1.000 Mobil Disewa untuk Tamu Negara HUT ke-79 RI di IKN, Ini Penjelasan Istana

JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moldoko mengatakan Kementerian Sekretariat Negara akan menyewakan 1.000 unit mobil dalam rangka HUT RI ke-79 yang akan digelar pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

Meski terjadi kenaikan harga sewa, Moldoko mengatakan tidak ada yang dianggap mahal untuk merayakan HUT RI.

“Saya kira Hari Nasional atau Hari Kemerdekaan tidak ada yang mahal karena itu hari kita. Tapi bukan berarti kita bisa menggunakan APBN seenaknya. Semua bisa dikendalikan,” kata Moldoko di kompleks Istana Kepresidenan. , Jakarta, Selasa (06/08/2024).

Selain kenaikan tarif sewa mobil, harga menginap semalam di hotel juga mengalami kenaikan. Meski begitu, Moldoko berharap masyarakat tidak membandingkan kenaikan harga tersebut dengan keadaan normal sehari-hari.

“Ini harusnya kasus-kasus khusus. Bukan berarti membandingkan apel dengan apel pada keadaan umum. Ya, buat saya, untuk hari ulang tahun bangsa, tidak ada yang mahal,” kata Moyadoko.

Kedua, kasus di sana (IKN) situasinya terbatas. Akomodasi terbatas. Jadi saya dengar harga hotelnya juga mahal sekali. Itu wajar, katanya.

Pemerintah sebelumnya telah menyewakan sedikitnya 1.000 unit mobil untuk angkutan tamu negara pada perayaan HUT ke-79 RI yang akan digelar di Ibu Kota Negara (IKN) nusantara pada 17 Agustus 2024.

“Kami dan Sekretariat Negara telah menandatangani nota kesepahaman pembelian 1.000 unit mobil untuk perayaan kemerdekaan,” kata Damun Kiswanto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha dan Penyewaan Mobil Indonesia (ASPER) Kalimantan Timur. .

Damun menjelaskan, permintaan Mensesneg itu masuknya sebesar 50% dari nilai kontrak. Namun untuk memenuhi permintaan tersebut, Asperda DPD Kaltim harus mendatangkan mobil dari luar daerah karena terbatasnya jumlah unit sewa di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *