5 Negara yang Diprediksi Lengkapi Slot 18 Peserta Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 1 Timnas Indonesia!

Okezone akan menyaring total 5 negara yang diproyeksikan mengisi 18 tempat peserta putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sejauh ini sudah ada 13 negara yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yakni Qatar, Jepang, Korea Selatan, Iran, Uzbekistan, Irak, Arab Saudi, Yordania, Oman, Australia, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Bahrain.

Artinya masih tersisa lima slot. Siapa saja lima timnas tersisa yang melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diketahui pada Selasa 11 Juni 2024. Lantas, negara mana saja?

Berikut 5 negara yang dijadwalkan mengisi tempat 18 orang pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

5.Kuwait

Kuwait saat ini hanya menempati posisi terbawah Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan empat poin. Namun, Asia Barat hanya tertinggal satu poin dari India dan Afghanistan yang menempati posisi kedua dan ketiga klasemen sementara Grup A.

Pada laga terakhir Grup A, Kuwait akan menjamu Afghanistan, sedangkan India hampir pasti kalah dari Qatar. Berkat kemenangan 4-0 atas Afghanistan di leg pertama, Kuwait diperkirakan bisa memenangkan pertandingan dan juga akan bertemu Qatar di babak berikutnya.

4. Korea Utara

Korea Utara diam-diam menyingkirkannya. Kemenangan 1-0 atas Suriah di laga kelima memberi mereka peluang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Korea Utara saat ini berada di urutan ketiga Grup B dengan enam poin, hanya satu poin di belakang Suriah yang berada di posisi kedua.

Di atas kertas, Korea Utara akan memenangkan laga melawan Myanmar di laga terakhir Grup B. Di saat yang sama, Suriah hampir pasti akan menjadi incaran saat bertandang ke markas Jepang. Terbukti Suriah dikalahkan Jepang 0-5 di kandang sendiri.

3. Thailand

Thailand saat ini berada di urutan ketiga Grup C dengan lima poin (selisih gol -2), tertinggal tiga poin dari peringkat kedua China (selisih gol +1). Thailand akan lolos jika menang tiga gol atas Singapura, sementara Tiongkok berharap bisa tersingkir di venue Korea Selatan pada leg kedua.

Jika itu terjadi, baik Thailand maupun China masing-masing akan mendulang delapan poin. Namun, Thailand unggul selisih gol dari China.

2. Kirgistan

Kyrgyzstan saat ini berada di peringkat kedua Grup D dengan 10 poin (selisih gol +6), unggul tiga poin dari Malaysia (selisih gol -2) di peringkat ketiga. Untuk lolos ke babak selanjutnya, Kyrgyzstan hanya perlu bermain imbang dengan Oman di laga terakhir Grup D.

Kalaupun kalah dari Oman, Kyrgyzstan bisa lolos asalkan tidak kalah telak. Mengingat selisih gol antara Kyrgyzstan dan Malaysia sejauh ini, maka tim Harimau Malaya akan kesulitan menggusur rivalnya dari posisi kedua klasemen sehingga menjamin satu tempat ke babak selanjutnya.

1. Timnas Indonesia

Timnas Indonesia resmi melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia jika berhasil mengalahkan Filipina di laga final. Bahkan, meski bermain imbang atau bahkan kalah melawan Filipina, Tim Garuda tetap lolos ke babak selanjutnya.

Hanya untuk poin ini, Timnas Indonesia harus mengandalkan laga Irak kontra Vietnam. Jika Vietnam kalah dari Irak, Timnas Indonesia pasti lolos, apapun hasil mereka melawan Filipina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *