Banyak yang Ragukan Pelatih Anyar Persija Jakarta, Jakmania: Semoga Seberuntung Stefano Cugurra

DEPOK – Keputusan Persija Jakarta menunjuk Carlos Pena sebagai pelatih barunya menuai banyak permasalahan. Namun ada pesan positif dari General Manager Jackmania (Ketum), Dicky Somarno yang mendoakan agar Pena bernasib sama seperti saat Stefano Cugurra melatih Persija.

Pena telah ditetapkan sebagai pelatih baru yang menangani Macan Kemayoran – dikenal dengan nama Persija – Liga 1 2024-2025. Pelatih asal Spanyol itu bisa dibilang minim pengalaman karena sudah melatih dua tim profesional dalam kariernya.

Namanya sendiri kurang jelas, banyak orang yang meragukan kualitas pulpennya. Lain cerita dengan Persija ketika mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Doll ditunjuk. Di sisi lain, Pena masih muda, yakni 40 tahun.

Menanggapi banyaknya keraguan, Dicky menyebut nama Teco – sapaan akrab Stefano Cugur – saat didatangkan Persija pada musim 2017, saat itu belum banyak yang mengetahui sosok pelatih asal Brasil tersebut.

Namun nyatanya, Teko berhasil menjadi juara Macan Kemayoran pada 2018, Dickey juga berharap Pena bisa seberuntung pelatih yang membesut Bali United itu.

Memang begitulah Thomas Doll mengakhiri kisahnya bersama Perseja. Kita memulai cerita baru, dengan harapan baru, dengan pelatih baru, kata Dickey kepada wartawan bersama MNC Portal Indonesia, seperti dilansir Kamis (4/7/2021). 2024).

“Kalau dibilang Carlos Pena bukan orang, mungkin belum banyak yang mengenalnya. Tapi mohon maaf, kami tidak tahu siapa Stefano (Teco) pada 2017 sebelum bergabung dengan Persija,” ujarnya.

“Jadi, saya berharap dia mendapat keberuntungan yang sama (seperti Teko), karena pelatih juga untung bagi kami. Selain desainnya, dia punya hoki, baunya sendiri. “Hoki akan datang tahun ini, trek akan datang tahun ini,” katanya.

Dickey yakin Pena bisa menjawab semua keraguannya. Ia meminta para pelatih dan manajemen tidak mendengarkan pendapat yang tersebar di seluruh dunia.

“Mudah-mudahan setelah diturunkan atau tidak tampil baik, pelatih bisa membuktikan bahwa dirinya memang pantas bertahan di Persija.

Apalagi kalau melihat media sosial warganet sekarang juga luar biasa. Oleh karena itu, mungkin lebih banyak tuntutan untuk bersiap, terutama penasihat baru. Oleh karena itu, pastikan semuanya ada di lapangan, ”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *