BCA Buka Kantor di IKN, Investasi Rp75 Miliar

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) merealisasikan investasinya di Ibu Kota Negara Republik Indonesia (IKN) dengan membangun kantor cabang baru. Total nilai investasi yang diberikan BCA sebesar Rp 75 miliar.

Presiden Joko Widodo mengatakan kehadiran Bank BCA di Ibu Kota Baru akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengembangan layanan keuangan di IKN.

“Saya sangat mengapresiasi investasi Bank BCA. Kalau BCA berani masuk ke daerah, BCA investasi di IKN, artinya investasi di IKN pasti sangat menguntungkan,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya, Senin (12/8/2024). . .

Pada kesempatan yang sama, Perjanjian Penggunaan Tanah dan Akta Notaris antara Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN) dan PT. Bank Madhya Asia Tbk.

Plt. Ketua Otoritas IKN, M. Basuki Hadimuljono menyambut baik inisiatif BCA untuk mendukung nusantara.

“Kehadiran BCA di nusantara merupakan bagian dari visi besar kami untuk menjadikan nusantara sebagai hub inovasi dan pertumbuhan ekonomi. Dengan investasi ini, kami semakin yakin nusantara akan berkembang menjadi smart city yang berkelanjutan,” kata Basuki.

Presiden BCA Jahja Setiatmadza menambahkan BCA akan membangun kantor cabang di nusantara dengan konsep berkelanjutan dan dekat dengan alam.

“Peletakan batu pertama kantor BCA Nusantara ini merupakan bukti nyata komitmen BCA dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah di seluruh Indonesia, termasuk pusat pemerintahan baru kami.”

Jahja juga menambahkan, BCA akan membuat UMKM Showcase Center yang merupakan tempat diperkenalkannya UMKM unggulan nusantara dan dihubungkan dengan jaringan bisnis BCA di luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *