Ini Penampakan Plaza Seremoni IKN Rp381,7 Miliar

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Plaza Upacara di Ibukota Kepulauan (IKN) yang dibangun APBN senilai Rp 381,7 miliar.

Pembangunan Plaza Ceremony dimulai pada bulan Desember 2020 dan selesai pada bulan Desember 2023 dengan anggaran sebesar RP 381,7 miliar.

Pembangunannya akan dilakukan oleh kontraktor pelaksanaan PT Brantas Abipraya (Persero) dan konsultan manajemen konstruksi PT Virama Karya (Persero) di bawah tanggung jawab Badan Prasarana Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR. ) KSO PT Lalas Sembada.

Upacara Axis Nationality Plaza dibangun di atas lahan seluas 9,45 hektar antara Istana Garuda dan Taman Kusuma Bangsa, di kedua sisi Markas Besar PBB.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan pusat pengunjung, toko ritel dan galeri, lounge dan area kerja, jalan bersama, alun-alun timur-barat, kawasan pejalan kaki pusat, jalur dan jalan setapak di hutan, amfiteater utama, dan amfiteater mini.

Pembukaan Plaza Upacara Poros Nasional juga menunjukkan kesiapan infrastruktur IKN dalam mendukung pelaksanaan peringatan 79 tahun kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024, kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kamis (2024). 2016). .

Plaza Ceremonial memiliki area halaman upacara (pusat pengunjung, amfiteater, jalur hutan, toilet umum, dan toko ritel/menara untuk usaha kecil dan menengah) yang dapat menampung tamu yang kami undang, mengadakan pesta, dan mendukung panitia yang saya akan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *