Diabaikan Timnas Indonesia U-19, Pemain Keturunan Ini Langsung Main di Tim Utama Klub Liga Eredivisie Belanda 2024-2025!

Diabaikan oleh Indonesia U-19, Sam Yuell langsung bermain untuk tim utama klub Eredivisie Belanda NAC Breda 2024-25. NAC Breda menggelar laga uji coba pertamanya musim 2024-2025 tadi malam.

Mereka memainkan pertandingan melawan tim lokal Unitas 1930. Setelah 90 menit pertandingan, skor imbang 0-0.

(Sam Yuell bermain di tim utama NAC Breda. (Foto: X/@NACnl)

Salah satu hal paling menarik terjadi pada menit ke-60, ketika pelatih NAC Breda Carl Hofkins memasukkan Sam Yowell.

“Menit ke 66 Sam Yule masuk ke tim utama NAC Breda. Sedangkan Tom Boyer bermain sebagai winger,” tulis akun X @NACnl.

Ini merupakan penampilan ke-15 Sam Yuell bersama tim senior NAC Breda. Sebelumnya, pada Januari 2024, gelandang berusia 19 tahun itu mendapat kesempatan yang sama, tampil sebagai gelandang tengah NAC Breda U-21.

Saat Sam Yuell di ambang bermain untuk tim senior NAC Breda, ia justru dilewati oleh pelatih Indonesia U-19 Indra Sajafri. Sebelumnya, bersama tiga pemain Indonesia lainnya yakni Mauresmo Henoke, Devon Marks, dan Tim Gapins, Sam Yuell sempat menjalani uji coba bersama timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2024 yang digelar di Prancis pada pertengahan Juni 2024.

Jika kinerjanya baik, maka mereka akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Setelah lima pertandingan, Indira Sajfri merekomendasikan PSSI untuk menaturalisasi Mauresmo Henoke, Dion Marks, dan Tim Gapins, sedangkan Sam Yule dikesampingkan.

(Sam Yuel saat berlatih bersama timnas U-19 Indonesia di Prancis)

Kata Manajer Timnas Indonesia U19 Ahmad Zaki Iskandar di Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024. direkomendasikan.”

Meski demikian, pintu timnas Indonesia tidak akan tertutup bagi Sam Yoel. Jika Sem Yvel berhasil menembus tim utama dan tampil sebagai pemain reguler di NAC Breda dalam waktu dekat, maka tinggal menunggu waktu saja ia akan mendapatkan paspor Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *