Kisah Atlet Pemecah Rekor di Olimpiade Paris 2024 yang Dapat Bonus Rp14 Miliar

Kisah atlet pemecah rekor Olimpiade Paris 2024 yang mendapat bonus hingga Rp 14 miliar ini menarik untuk dibahas. Dia adalah pelempar lembing Arshad Nadeem dari Pakistan.

Arshad Nadeem meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Ia pun berhasil memecahkan rekor all-around berusia empat tahun.

 

Nadeem memecahkan rekor lempar lembing Olimpiade dengan lemparan 92,97 meter. Ia memecahkan rekor sebelumnya Andres Torkildsen (Norwegia) dengan lemparan 90,57 meter di Olimpiade Beijing 2008.

 Baca Juga:

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif mengumumkan bonus 150 juta rupee Pakistan (Rs 8,4 miliar) saat resepsi untuk para atletnya di Islamabad. Sebelumnya, Ketua Menteri Punjab Maryam Nawaz memberikan bonus sebesar 100 juta rupee Pakistan (Rp 5,6 miliar).

Maryam Nawaz mengunjungi rumah Nadeem di sebuah desa di distrik Mian Channu dan memberikan bonus. Tak hanya uang, Arshad Nadeem juga diberi sebuah mobil.

Menariknya, mobil ini dibekali nomor unik “PAK 92.97”. Angka ini mewakili lemparan Nadeem sejauh 92,97 meter, sebuah rekor Olimpiade.

“Anda melipatgandakan kegembiraan 250 juta warga Pakistan karena kami juga akan merayakan Hari Kemerdekaan,” kata Sharif seperti dikutip Pulse Sport.

“Setiap warga Pakistan berbahagia hari ini dan moral seluruh negara sangat tinggi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *