Pulang ke Tanah Air, Ernando Ari Petik Banyak Pelajaran dari Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 dan Playoff Olimpiade Paris

JAKARTA – Penjaga gawang U-23 Indonesia Hernando Ari mengaku mendapat banyak pelajaran berharga saat memperkuat skuadnya untuk Piala Asia U-23 2024 dan Olimpiade Paris 2024. Hal itu disampaikannya setelah Hernando tiba di Indonesia.

Ya, Timnas U-23 Indonesia sudah tiba di Tanah Air usai memperebutkan tiket terakhir Olimpiade Paris 2024. Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Sabtu (11/5/2024) WIB.

“Ini pertama kalinya kami lolos ke semifinal dan kemarin kami lolos ke Olimpiade, jadi banyak hikmah bagi kami,” kata Hernando Ari kepada awak media saat tiba di Indonesia, Sabtu (11/05/2021). 2024 ) ).

“Dan juga, awalnya kami sama-sama menginginkan tujuan menjadi tim yang masuk ke Olimpiade, namun takdir berkata lain, jadi kami harus banyak belajar ke depannya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, pemain Timnas U-23 Indonesia lainnya, Witan Sulaeman, juga menyebut sepak bola Indonesia saat ini mulai berkembang. Ia pun berharap suporter Indonesia juga ikut berkembang.

“Sepak bola kita pasti akan terus berkembang baik dari kita maupun dari para pemainnya, kita juga berharap sepak bola Indonesia semakin berkembang dan kita berharap para suporter bisa terus berkembang begitu pula dari kita para pemain,” kata Witan.

Diberitakan sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino kagum dengan penampilan timnas U-23 Indonesia. Infantino berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk terus mendukung tim sepak bolanya.

Gianni Infantino sendiri hadir saat Timnas U-23 Indonesia dikalahkan Guinea U-23 0-1 pada babak play-off Olimpiade Paris 2024. Pertandingan berlangsung di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine-Yvelines , Prancis, Kamis 9 Mei 2024 malam WIB.

Pada laga ini, Garuda Muda kebobolan gol Ilaix Moriba (29′ (P)) dari titik penalti. Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 harus pupus asa lolos ke cabang olahraga sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Meski gagal, Infantino terkesan dengan penampilan tim U-23 Indonesia. Presiden FIFA mengatakan, masyarakat Indonesia harus tetap mengapresiasi perjuangan Witan Sulaeman dan kawan-kawan, meski gagal.

(Timnas Indonesia U-23 tiba di Indonesia. Foto: Andhika Khoirul Huda/MNC Portal Indonesia)

“Pesan saya kepada seluruh bangsa pecinta sepak bola Indonesia, banggalah dengan tim kalian dan terus dukung mereka dengan semangat yang sama agar mereka bergerak ke arah yang benar,” kata Infantino di akun Instagram pribadinya (@gianni_infantino). dikutip Jumat 10 Mei 2024.

Lebih lanjut, Infantino menyebut kekalahan ini merupakan bagian dari perkembangan timnas U-23 Indonesia. Pria 54 tahun itu menegaskan, FIFA akan terus mendukung kemajuan dan perkembangan timnas Indonesia.

“Saya melihat mereka bermain hari ini di Clairefontaine/Paris dan saya dapat mengatakan bahwa tim tersebut gagal lolos ke kualifikasi Olimpiade bersejarah dengan selisih yang sangat tipis,” kata Infantino.

Terima kasih kepada seluruh PSSI yang dipimpin oleh Presiden Erick Thohir atas kerja luar biasa Anda selama ini dan FIFA akan terus mendukung Anda dalam perjalanan ini, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *