5 Pemain Bintang Dunia yang Ternyata Tak Pernah Sekali pun Ikut Olimpiade, Nomor 1 Eks Bintang Barcelona!

Ternyata 5 atlet bintang dunia ini belum pernah tampil di Olimpiade selama kariernya. Hal ini terkesan aneh mengingat prestasi mereka di dunia sepak bola.

Seperti diketahui, Olympiad merupakan sebuah festival olahraga yang mempertandingkan puluhan cabang olahraga, termasuk sepak bola. Pada ajang ini, setiap negara wajib mengirimkan tim yang berusia di bawah 23 tahun dan boleh menambah tiga pemain senior.

Dari segi gengsi, Olimpiade masih jauh dari Piala Dunia. Namun untuk pemain dibawah 23 tahun, ajang ini masih sangat menarik. Oleh karena itu, banyak bintang muda saat ini yang mengincar medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Namun setelah ditelusuri, ternyata beberapa atlet bintang dunia tak pernah tampil di Olimpiade. Faktanya, mereka memiliki karir yang sangat mengesankan selama aktif bermain.

Berikut 5 pemain bintang dunia yang belum pernah tampil di Olimpiade sepanjang kariernya.

5. Batu Santa Cruz

Roque Santa Cruz merupakan pemain Paraguay yang memiliki karir sangat impresif. Ia kabarnya menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions. Namun, ia tampaknya tak pernah berlaga di Olimpiade bersama timnas.

Rock Santa Cruz bermain dengan kualifikasi. Sayangnya Paraguay gagal lolos, sehingga impian Rook Santa Cruz untuk tampil di Olimpiade pun kandas.

4. Clint Dumpsey

Clint Dempsey adalah salah satu pemain paling berprestasi dalam sejarah AS. Namun sayangnya ia tidak pernah mewakili negaranya di Olimpiade. Tim Nasional AS berpartisipasi di Olimpiade Beijing 2008.

Namun, saat itu Clint Dempsey sudah dianggap tua. Bahkan, Dempsey berhasil meraih top skorer Liga Inggris bersama Fulham pada tahun itu.

3.Ricardo Kaka

Pemenang Ballon d’Or satu kali asal Brazil, Ricardo Kaka, belum pernah bermain di Olimpiade. Padahal, jika dihitung, prestasinya bersama klub sangat luar biasa.

Pada tahun 2008, Kaka, dalam kondisi terbaiknya, secara mengejutkan tidak diundang ke Olimpiade oleh tim nasional Brasil. Parahnya, legenda Milan itu rupanya tidak bermain di Copa America.

2. Tangga

Pele, salah satu pemain terhebat sepanjang masa, rupanya tidak pernah bermain di Olimpiade. Padahal, pemain tersebut punya prestasi luar biasa, termasuk bersama timnas Brasil di Piala Dunia.

Namun, berbeda dengan atlet lainnya, alasan Peel tidak pernah berkompetisi di Olimpiade tampaknya karena aturan IOC yang melarang atlet profesional berkompetisi di Olimpiade. Aturan ini baru diubah pada edisi 1984, di mana sang legenda memutuskan pensiun.

1.Andres Iniesta

Legenda Spanyol dan Barcelona Andres Iniesta belum pernah bermain di Olimpiade. Memang benar, dia adalah talenta yang hebat. Bahkan di usianya yang masih 18 tahun, Ostad berhasil masuk tim utama Barcelona.

Namun sayangnya dia tidak pernah diundang ke Olimpiade. Tidak jelas mengapa Andre Iniesta tidak pernah berpartisipasi dalam karirnya.

Inilah 5 pemain bintang dunia yang sepertinya belum pernah tampil di Olimpiade sepanjang kariernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *