CEO Newcastle United Tak Rela Eddie Howe Jadi Kandidat Pelatih Timnas Inggris

Kepala eksekutif Newcastle United Darren Eales mengecam rumor bahwa manajer Eddie Howe ada dalam radar taktis skuad Inggris. Ia membenarkan bahwa pihak klub menyatakan akan berjuang untuk mempertahankan sang pelatih di St. Louis. James Taman.

Seperti diketahui, kursi pelatih kepala timnas Inggris saat ini masih kosong. Gareth Southgate secara mengejutkan memutuskan mundur pada Selasa 16 Juli 2024 setelah kalah dari Spanyol di final Euro 2024.

Beberapa nama pun bermunculan, salah satunya Howe. Spesialis Newcastle United itu menjadi kandidat favorit pelatih timnas Inggris. Ia juga sudah lama dikaitkan sebagai penerus Southgate.

Meski demikian, Newcastle tak ingin kehilangan manajernya. Perlu diketahui, Howe berhasil menaikkan level tim hingga berhasil lolos ke Liga Champions musim lalu.

“Ya, tentu saja. “Saya tidak ingin berbicara tentang hipotetis, jadi izinkan saya mundur sejenak dan mengatakan, menjelang musim baru, Eddie telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk kami sebagai klub,” kata Eales, seperti dilansir Goal International, Kamis. 18/07/2024).

“Saya beruntung bisa bekerja dengan Eddie dan melihat seperti apa dia setiap hari dan dalam hal manajemennya, di lapangan, dia sangat terlibat,” jelas pemain asal Inggris itu.

“Dia adalah pengembang pemain yang hebat. Dia memahami psikologi klub dan Newcastle serta para penggemar. Kami telah melihat hal itu dari ikatan tim dan suporter,” lanjut Eales.

“Bagi kami, dia adalah orang yang tepat untuk proyek yang kami kejar bersama Newcastle United dan itulah mengapa kami berkomitmen untuk mengontraknya dengan kontrak jangka panjang. Itulah mengapa menurut kami dia adalah orang yang tepat untuk Newcastle. Kami mencintainya, ” kata pria berusia 51 tahun itu.

Eales secara terbuka setuju bahwa Howe adalah manajer Newcastle yang tepat saat ini. Karena itulah pelatih berusia 46 tahun itu ingin Alexander Isak dan kawan-kawan terus melatih.

“Dia adalah manajer top, dia adalah manajer yang tepat untuk Newcastle United pada saat yang tepat dan manajer inilah yang kami inginkan untuk memimpin klub di masa depan. Tentu saja, (dia akan berada di sini untuk pertandingan pembuka musim melawan Southampton), “ucap Eal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *