Justin Hubner Kenang Kembali Momen-Momen Awal Gabung Timnas Indonesia

Justin Hubner mengenang momen pertamanya bergabung dengan timnas Indonesia. Pemain Wolverhampton Wanderers itu mengaku tak menyangka akan menerima tawaran menjadi warga negara Indonesia.

Hübner saat ini menjadi pilar penting timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpahnya pada Desember 2023.

Namun Justin baru dua kali tampil membela Timnas U-20 Indonesia pada 2022. Dengan potensi yang sangat besar, pemain asal Belanda itu tetap melanjutkan kiprahnya bersama skuad Garuda.

Hingga saat ini, Justin sudah mencatatkan sembilan penampilan untuk timnas Indonesia, serta lima penampilan untuk tim U-23 Indonesia. Apalagi, ia mengaku tak menyangka kariernya akan terus berlanjut bersama tim besutan Shin Tae-yong.

“Awalnya saya tidak fokus ke Indonesia karena saya fokus, saya besar di Belanda dan timnas di sana,” kata Justin dikutip dari kanal YouTube Mark Klock, Jumat (2/8/2024).

Ya, eks Cerezo Osaka ini sebenarnya sudah delapan kali bermain untuk timnas Belanda U-19 dan U-20. Namun perhatian Justin teralih saat mendapat tawaran dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tapi kemudian PSSI datang ke saya dan saya langsung melihat itu ada kemungkinan, lalu terjadilah, kata Justin.

“Saya bermain untuk timnas Indonesia,” imbuh pemain kelahiran 14 September 2003 itu.

Justin kini menjadi pelindung utama Shin. Lulusan Akademi Den Bosch itu membawa timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia dan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya di kawasan Asia.

“Saya senang bisa bermain untuk timnas Indonesia. Itu tidak biasa,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *