Diincar West Ham United, NGolo Kante Bakal Balik ke Liga Inggris

LONDON – N’Golo Kante tampaknya akan kembali ke Liga Inggris. Ia dikabarkan menjadi incaran West Ham United pada bursa transfer musim panas 2024.

Conte menikmati kesuksesan luar biasa di Liga Inggris beberapa musim lalu. Ia menjadi juara bersama Leicester City dan Chelsea.

Namun, pada musim lalu bersama The Blues pada 2022-2023, pemain berusia 33 tahun itu dilanda cedera jangka panjang sehingga hanya tampil dalam tujuh pertandingan Liga Inggris. Kante kemudian dijual pada musim panas 2023 ke klub Liga Arab Saudi Al-Tahad.

Pemain cilik itu kembali bermain di Euro 2024. Ia bermain bagus di timnas Prancis dan selalu menjadi pilihan utama di turnamen dan pertandingan persahabatan.

Melihat kecemerlangan Kante yang tak terbendung, West Ham pun tertarik merekrutnya pada musim panas ini. Menurut laporan yang dimuat The Telegraph, Selasa (23/7/2024), tim asuhan Julen Lopetegui mengincar kesepakatan untuk memboyongnya ke Stadion London.

The Hammers masih dalam tahap awal dan masih harus dilihat berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk merekrut gelandang bertahan kelas dunia tersebut jika United memang ingin melepasnya. Dia memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya saat ini hingga 2026.

West Ham dikabarkan mengincar empat atau lima pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Sebab, mereka ingin memberikan pelatih barunya skuad yang kuat untuk musim pertamanya di klub asal London tersebut.

Selain Kante, West Ham juga tertarik memboyong Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United. Pemain sayap Arsenal Rhys Nelson dan bek OGC Nice Jean-Clair Todibo juga masuk radar target.

Sejauh ini West Ham sudah mengeluarkan dana sebesar £60 juta (sekitar Rp 1,25 triliun) untuk mendatangkan bek Wolverhampton Wanderers Max Kalman dan penyerang muda asal Brasil Luis Guillermo. Mereka pun meresmikan transfer Amadou Onana dari Everton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *