Olimpiade Paris 2024: Gregoria Mariska Berambisi Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup

Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengincar juara beregu Olimpiade Paris 2024. Di sisi lain, Gregoria masih enggan meremehkan lawan-lawannya meski secara kualitas berada di bawahnya.

Gregoria mengawali petualangannya di Grup G Olimpiade Paris 2024 dengan kemenangan melawan Polina Buhrova dari Ukraina di Adidas Arena, Minggu malam (28/7/2024) WIB. Ia memenangkan dua pertandingan berturut-turut dengan skor 21-10 dan 21-15.

 

Gregoria selanjutnya akan menghadapi wakil Ceko, Tereza Svabikova, pada laga kedua sekaligus terakhirnya di Grup G. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Jumat (30/7/2024).

Petenis peringkat tujuh dunia itu juga enggan berharap bisa bertanding melawan Svabikova. Ia fokus mempersiapkan strategi mengalahkan pemain peringkat 65 dunia itu demi mencapai tujuannya menjuarai babak penyisihan grup dengan kemenangan.

 BACA JUGA:

“Tentunya yang bermain di olimpiade itu sangat bagus dan merupakan perwakilan terbaik negara itu, saya mencoba mempelajari permainannya, dan juga bertujuan untuk menang,” kata Gregoria seperti dikutip dari pernyataan Dewan Olimpiade Indonesia (KOI). ).

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin, saya akan terus belajar, karena mempertahankannya tentu tidak mudah, kadang bisa naik turun karena saya masih senang, usahakan semaksimal mungkin untuk lebih santai dan tenang, permainan pasti akan terjadi. lebih baik tenang dan tidak perlu panik,” imbuhnya.

Gregoria pun mengungkapkan kepada Mariska bahwa persiapan yang dilakukannya sangat baik sebelum tampil di ajang olahraga terbesar dunia tersebut. Selama hampir dua pekan, ia bersama tim bulu tangkis Indonesia menggelar pemusatan latihan pertamanya di Chambly, Prancis.

“Bisa dibilang persiapannya sangat bagus, karena kemarin saya pemusatan latihan di sini, sudah dua minggu, alhamdulillah tidak ada yang cedera, semuanya selamat, saya ingin berusaha mendapatkan hasil yang bagus, meski tidak. jangan sampai ke bawah,” jelas pemain berusia 24 tahun itu.

“Tentunya saya ingin menampilkan yang terbaik di sini, saya punya keinginan untuk meraih medali, saya berusaha menikmati setiap pertandingan, saya akan berusaha semaksimal mungkin, berusaha menunjukkan apa yang terbaik untuk Indonesia, “ucap Bawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *