Menteri Basuki Sebut Prabowo Akan Dilantik Jadi Presiden di IKN

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimiljono mengatakan presiden terpilih akan dilantik di Ibu Kota Negara (IKN).

Hal itu mengingat perbaikan infrastruktur dasar yang tengah dibangun Kementerian PUPR untuk persiapan pemindahan ibu kota mulai Agustus 2024.

Rencananya upacara pelantikan presiden (baru) akan dilakukan, kata Basuki saat ditemui di Gedung Korut, Selasa (2/4/2024).

Berdasarkan keputusan KPU, Prabow-Gibran dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Sementara itu, rangkaian acara peringatan seperti Pidato Kenegaraan pada 17 Agustus 2024 tetap digelar di Jakarta, dan acara 17 Agustus digelar di IKN.

“Kalau tanggal 17 Agustus mungkin suara serikat pekerja masih ada,” ujarnya.

Basuki menjelaskan, hingga saat ini Gedung DPR di IKN belum memasuki tahap konstruksi bahkan belum masuk dalam daftar proyek yang akan dibangun pada tahun 2024.

“Saya mendapat statistik dari Mensesneg hanya 31 organisasi yang berbadan hukum di ibu kota, dan hanya 3 yang melanggar. Itu BI, BPJS dan OJK, yang lain belum ada. DPR, MPR, DPD, ini belum (masuk daftar pembangunan),” kata Basuki.

Namun, menurutnya, pembangunan gedung Korea Utara itu kemungkinan sudah masuk dalam Feasibility Study (FS) sebelum proses pembangunannya memasuki tahap lelang hingga tahun 2025.

(Dani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *