Daftar Bagan Fase Gugur Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 Nomor Speed Putra: Veddriq Leonardo Diuntungkan!

DAFTAR diagram tahapan kualifikasi panjat cepat putra Olimpiade Paris 2024 akan diulas pada artikel kali ini. Hal ini juga diuntungkan oleh wakil Indonesia Veddriq Leonardo.

Kompetisi panjat cepat putra Olimpiade Paris 2024 dimulai hari ini (6/8/2024), Selasa. Pertandingan dimulai dengan eliminasi.

Dua pendaki asal Indonesia, Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono, juga ikut berkompetisi. Sayangnya, keduanya punya nasib berbeda.

Pada kualifikasi, Veddriq mencatatkan waktu 4,92 detik di Jalur A dan 4,79 detik di Jalur B. Veddriq juga lolos pertama di antara 14 kontestan. Sedangkan Rahmad sebenarnya mengawali dengan sangat baik dengan mencatatkan waktu 5,07 detik di Jalur B.

Hanya Rahmad yang salah start saat harus melintasi jalur A. Kesalahan ini membuat dia ditempatkan di peringkat terbawah. Kualifikasi dilanjutkan di babak sistem gugur. Veddriq yang menempati posisi pertama berdasarkan hasil kualifikasi akan menghadapi rekan senegaranya Rahmad.

Babak ini juga menjadi penentu bagi mereka untuk lolos ke babak delapan besar atau dikenal dengan fase knockout. Rahmad harus bekerja keras untuk mencatatkan waktu terbaiknya mengingat catatan waktunya di kualifikasi tidak dihitung akibat kesalahan start.

Veddriq menjadi yang tercepat pada lap tersebut dengan catatan waktu 4,98 detik. Sedangkan Rahmad harus puas dengan catatan waktu 5,13 detik. Catatan waktu Rahmad gagal membawanya ke babak perempat final. Pasalnya, catatan waktu pendaki dari negara lain lebih cepat dibandingkan catatan mereka sendiri.

Sementara itu, Veddriq sudah mengamankan tempatnya di babak perempat final. Atlet berusia 27 tahun itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak nomor sprint putra.

Veddriq akan menghadapi wakil Prancis Bassa Mawem pada babak kualifikasi balap cepat putra Olimpiade Paris 2024. Jika menang, Veddriq akan menghadapi pemenang pertarungan antara Amir Maimuratov dari Kazakhstan dan Reza Alipur dari Iran.

Babak gugur panjat tebing Olimpiade Paris 2024 menguntungkan Veddriq karena ia berhasil menghindari lawan tangguh seperti Wu Peng dari Tiongkok. Jika langkah Veddriq tepat, ia berpotensi menghadapi Wu Peng di babak final.

Kini menarik ditunggu aksi Veddriq. Pertandingan babak kualifikasi akan dimainkan pada Kamis, 8 Agustus 2024. Pertandingan akan dimulai dari babak perempat final dan berlanjut hingga final di hari yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *