Kisah Pembalap MotoGP Miguel Oliveira yang Punya Teman Spesial di Indonesia

Menarik membahas KISAH pebalap MotoGP Miguel Oliveira yang mempunyai sahabat spesial di Indonesia. Pasalnya berkat sahabat istimewanya tersebut, Oliveira berhasil menjadi pebalap MotoGP pertama yang menjuarai sirkuit Mandalika.

Seperti diketahui, MotoGP Mandalika baru pertama kali digelar pada musim 2022. Saat itu, balapan Indonesia merupakan balapan kedua di kalender MotoGP 2022 setelah Qatar.

Pada aksi pertamanya di sirkuit Mandalika, banyak pebalap yang kesulitan menghadapi sirkuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Indonesia. Pada akhirnya, Oliveira yang saat itu masih memperkuat tim pabrikan KTM Red Bull mampu beradaptasi dengan baik dan memenangi balapan 2022. Balapan MotoGP Mandalika.

Menariknya, usai kemenangan tersebut, Oliveira yang kini membalap di Trackhouse Racing mengatakan bahwa pebalap Indonesia itulah yang turut andil dalam kesuksesannya di tahun 2022. MotoGP Mandalika. Yang dimaksud adalah Risman, salah satu staf hotel tempat Oliveira menginap di Lombok.

Oliveira menyebut nama Risman dan kemenangannya di tahun 2022. Mandalika MotoGP didedikasikan kepada staf hotel untuk mengucapkan terima kasih.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk pria bernama Risman. “Staf di hotel tempat saya menginap selalu membantu,” pasca balapan 2022. Maret, kata Oliveira kepada Dorna.

“Dia (Risman) sangat mendukung saya selama akhir pekan, dia orang yang baik. Makanya saya berjanji padanya kalau saya naik podium, saya akan berikan padanya. Risman ada di sini (podium untuk Anda),” Oliveira ditambahkan.

Pada tahun 2023 Di MotoGP Mandalika, Oliveira dan Risman kembali bertemu di sirkuit Mandalika. Namun saat itu, Oliveira justru agak bingung dengan sikap Risman saat mencoba menghubungi keluarganya.

Ya, bukan secara pribadi (jawaban Oliveira saat ditanya apakah masih menjalin hubungan dengan Risman). Dia menghubungi seluruh keluarga saya di Instagram, jelas Oliveira saat wawancara di MotoGP Catalunya 2023 pada Desember 2023.

“Saya tak sabar untuk (balapan lagi di Mandalika) tapi saya agak takut. Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari saya. “Maaf, tapi sayangnya tidak terlalu banyak,” tambahnya.

“Saya hanya ingin melihat apa yang akan terjadi. “Betapa besar dampak tindakan kecil terhadap kehidupan orang ini,” tambah Oliveira.

Pada tahun 2023 Di MotoGP Mandalika, Oliveira yang pindah ke tim satelit Aprilia, RNF Team, hanya mampu finis di posisi ke-12. Tentu menarik untuk melihat bagaimana performa Oliveira di tahun 2024. MotoGP Mandalika pada akhir September. Balapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *