Misteri Menghilangnya Yakob Sayuri dan Yance Sayuri dari Skuad Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Arab Saudi dan Australia

SHIN Tae-yong telah memanggil 26 pemainnya untuk memperkuat timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Namun, tak ada nama Yakob Sayuri dan Yance Sayuri dari daftar pemain gratis.

Seperti diketahui, Tim Garuda tergabung di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kini mulai memanaskan mesinnya dengan memanggil 26 pemain.

 

Juru taktik Korea Selatan membangkitkan nama-nama lama. Hanya Maarten Paes yang menjadi wajah baru Timnas Indonesia. Ingat, dia baru bisa membela Skuad Garuda secara sah pada 18 Agustus 2024.

Namun yang paling mengejutkan kami adalah tidak ada nama Jacob dan Jans Sayuri. Hilangnya dua pemain Malut United pun sempat membuat netizen kaget.

 Baca juga:

“Sayuri bersaudara tidak ada,” tulis akun @par***

“Si kembar gak ditelepon,” tulis akun @egi***

“Sepertinya James dan Jans masih cedera,” tulis @alv****

Bahkan, Sayuri bersaudara dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung ke timnas Indonesia. Kabar tersebut tersiar beberapa hari lalu melalui unggahan di akun Instagram resmi Malut United.

Dalam unggahan tersebut mereka mengumumkan Yakob, Yance, dan Wahyu Prasetyo akan membela timnas Indonesia. Namun daftar resmi 26 pemain yang ada saat ini hanya mencantumkan nama Wahyu Prasetyo.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti mengapa Sayuri bersaudara tidak masuk dalam daftar. Malut United juga belum memberikan pernyataan resmi mengenai hal tersebut.

Kemungkinan besar, Jacob dan Jans saat ini sedang cedera. Pasalnya mereka juga tidak masuk dalam daftar pemain untuk laga terakhir Malut United melawan Persik Kediri pada pekan ketiga Liga 1 2024/2025.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia mengawali pertarungannya melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (09-06-2024) dalam suasana dini hari. Setelahnya, skuad Garuda akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa, 10 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *