Penyebab Marc Marquez Pilih Naik Podium Bareng Adiknya Alex Marquez ketimbang Juara MotoGP Jerman 2024

Pembalap tim Ducati Gresini, Marc Marquez, mengaku lebih memilih bisa naik podium bersama adiknya Alex Marquez daripada sukses meraih gelar juara MotoGP Jerman 2024. Tentu saja, ada alasan yang diucapkan Marquez.

Menurut Marquez, meraih podium bersama sang adik merupakan momen langka. Ia tahu peluang ini akan sulit diraih di masa depan.

Pasalnya, Marquez merasa dirinya dan Alex saat ini sedang berjuang untuk finis di posisi 3 besar. Oleh karena itu, ketika diberi kesempatan naik podium bersama Alex, Marquez akan memilih hal tersebut dibandingkan menang dan berdiri sendirian di podium tanpa kehadirannya adik.

Hal inilah yang membuat Marquez senang dengan hasil MotoGP Jerman 2024 yang akan berlangsung pada Minggu malam, 7 Juli 2024 WIB. Meski tak mampu menahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menjadi juara, Marquez tetap finis di posisi kedua disusul Alex di posisi ketiga.

Kata Marc Marquez, dilansir Speedweek, Selasa (9/7/2024).

“Saya sangat senang bisa berbagi podium dengan kakak saya. “Itu adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan karena akan sulit terulang di masa depan,” tambahnya.

“Jujur musim ini saya bilang tidak mungkin (mengulang). Kenapa? Karena sangat sulit bagi saya untuk naik podium. Begitu pula dia,” lanjut pebalap asal Spanyol itu.

“Jadi bisa berada di hari Minggu yang sama saat kami berdua naik podium bersama. Saya harap ayah dan ibu saya menyukainya karena ini bisa menjadi kali terakhir kami naik podium bersama.” terakhir kali!”

Tentu saja pernyataan Marquez sangat menarik. Meski sejauh ini Marquez kesulitan meraih kemenangan, namun terakhir kali ia mampu meraih kemenangan adalah pada MotoGP Emilia Romagna 2021.

Artinya, selama hampir 3 tahun Marquez tidak pernah lagi merasakan kemenangan di balapan MotoGP. Untuk saat ini, Marquez mengincar kemenangan pertamanya sejak 2021 dan yang pertama bersama Ducati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *