Gelar TC di Spanyol, Timnas Indonesia U-17 Bakal Jalani Laga Uji Coba Lawan Tim Kuat

Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia dikabarkan akan menjalani Training Camp (TC) di Spanyol pada September 2024. Pada TC tersebut, pelatih Timnas U-17 Indonesia Nova Arianto mengumumkan bahwa anak asuhnya juga akan melalui serangkaian uji coba. pertandingan melawan tim kuat.

Nova Arianto menyelesaikan latihan Timnas Indonesia U-17 jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Garuda Muda akan bergabung dengan Australia U-17, Kuwait U-17, dan Kepulauan Mariana Utara U-17.

Sebanyak 10 juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke babak final turnamen. Babak kualifikasi turnamen berlangsung pada 19 hingga 27 Oktober 2024.

Namun sebelumnya, Nova melakukan persiapan panjang dengan menggelar pengundian dan pemusatan latihan (TC). Nova mengungkapkan salah satu program latihannya akan berlangsung di Spanyol yang diperkirakan berlangsung pada 15 hingga 31 September 2024.

Nova memaparkan “rutinitas” singkat kegiatan yang akan dijalani Timnas Indonesia U-17 di Negeri Matador. Pelatih berusia 44 tahun itu menyebutkan, akan ada lima laga uji coba yang dimainkan Garuda Muda.

“Rencananya ada lima uji coba di sana (Spanyol),” kata Nova seperti dikutip dari kanal YouTube Arya Sinulingga, Minggu (8/11/2024).

“Spanyol melakukan beberapa percobaan dan saya lihat sangat bagus. Pertama kami memiliki Inggris, Prancis, Italia pada waktu yang kami lihat. Tapi di updatenya gagal,” lanjutnya.

Meski demikian, Nova berjanji lawan Timnas U-17 Indonesia di laga uji coba tidak akan sembarangan. Sebab, pelatih kelahiran Semarang ini ingin menguji kualitas pemainnya saat menghadapi tim-tim yang levelnya lebih tinggi.

“Tetapi ada beberapa lawan yang berada di atas kami dalam hal kualitas. Apa yang saya lihat adalah dalam hal fitur, kami akan menghadapi Australia. “Bisa dibilang Australia bagian dari benua Eropa,” kata Nova.

“(Uji coba) akan menjadi pengalaman yang baik bagi para pemain, bagaimana perasaan mereka bermain dengan pemain atau negara yang levelnya di atas kami. Karena harapannya dengan berjuang di level tertinggi, para pemain bisa lebih maju lagi, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *