3 Kiper Naturalisasi Paling Gacor di ASEAN, Nomor 1 Maarten Paes!

Kelas kiper natural terbaik di ASEAN akan menjadi bahasan artikel kali ini. Salah satunya adalah Martin Pace yang akan segera bermain untuk timnas Indonesia.

Kali ini Okezone akan membahas tentang tiga kiper alami paling berbakat di ASEAN. Siapa saja kiper tersebut, termasuk Martin Pace? Ikhtisarnya berikut ini.

3. Neil Etheridge

Neil Etheridge Pertama adalah salah satu kiper alami paling menonjol di Asia Tenggara. Selain kualitas, Neil Etheridge punya pengalaman bermain di Liga Inggris untuk Cardiff City dan Fulham.

Neil Etheridge saat ini bermain bersama Buriram United di Liga Thailand. Neil Etheridge sendiri merupakan kiper alami timnas Filipina.

2.Philip Nguyen

Philip Nguyen adalah kiper alami untuk tim nasional Vietnam. Ia sempat nyaris bermain untuk timnas Ceko, namun batal karena pandemi dan akhirnya memilih Vietnam pada 2023.

Sejak debutnya pada Januari 2024, Philip sudah menjadi andalan Vietnam di berbagai kompetisi. Termasuk lolos ke Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2026 zona Asia.

1. Martin Pace

Martin Pace akan segera memperkuat timnas Indonesia. Kiper FC Dallas itu diperkirakan akan bermain untuk Tim Garuda di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kehadiran Martin Pace jelas menjadi kabar baik bagi lini pertahanan Timnas Indonesia. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong mengatakan persaingan antar posisi akan tetap ada meski ia memiliki pemain seperti Pace di timnya.

“Kalaupun Martin datang, tidak ada jaminan 100% dia akan bermain konsisten. Dia pasti akan menjadi kekuatan yang baik untuk tim nasional kita. Tapi hei, ini dunia yang kompetitif. Jadi Nendo (keinginan untuk (Arnando Ari Satriadi) “Saya mau Nadio (Arguinata), apapun itu dia harus berjuang dengan baik,” kata Shin Tae-yong kepada awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *