Cara UNS Mengembangkan Talenta Nasional

JAKARTA – Cara Universitas Seblas Mart (UNS) Surakarta membina talenta bangsa. Tahun ini, UNS menjadi tuan rumah Inisiatif Komunitas Pengelolaan Talenta Nasional (MTN) 2024.

Hal ini merupakan dukungan pemerintah Indonesia untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) menuju keunggulan dan daya saing global. Social Talent Festival 2024 diadakan di G.P.H. Hario Mataram UNS

Rektor UNS Hartono mengucapkan terima kasih kepada PBB yang telah menyelenggarakan Talent Festival 2024.

Hal ini dibuktikan dengan peringkat Indonesia di peringkat 75 dari 113 Global Talent Competition 2023, dan Indonesia di peringkat 61 dari 132 Global Innovation Index 2023. Hartono berpendapat, pengembangan talenta merupakan tugas pemerintah sebagai penerima manfaat.

Hartono mengatakan, Selasa (10/9/2024), “Diperlukan manajemen talenta nasional untuk meningkatkan talenta-talenta tersebut. Perlu program besar untuk mengelola dan memfasilitasi talenta nasional.

Ia juga menyatakan bahwa UNS siap membantu mewakili civitas akademika dalam penumbuhan dan pengembangan talenta nasional. Perguruan tinggi juga bertanggung jawab untuk berpartisipasi dan berpartisipasi dalam kompetisi talenta nasional menuju Indonesia Emas 2045.

Ditambahkannya, kami menyambut baik acara ini dan siap membantu generasi penerus, tenaga kerja, dan talenta nasional untuk meningkatkan efisiensi sehingga mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Pengelolaan dan pengembangan talenta merupakan salah satu cara untuk meningkatkan talenta berkualitas di Indonesia. Wakil Presiden Bidang Pembangunan Manusia, Sosial dan Budaya Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPENAS) Republik Indonesia mengumumkan pentingnya rencana pembangunan sumber daya manusia Indonesia. Skema besar yang dihadirkan pada Talent Festival 2024 mencakup berbagai teknik canggih.

“Sangat penting bagi Indonesia untuk memiliki rencana pengembangan tenaga kerja yang strategis, terstruktur, dan berjangka panjang. Rencana pengelolaan talenta nasional mencakup strategi pengembangan tenaga kerja dari level basic entry level hingga level advanced talent. Upaya ini mencakup talenta di bidang seni. dan budaya. Penelitian dan inovasi serta olahraga memerlukan investasi untuk pembangunan.

Dalam pidato utamanya, Amich menyampaikan pentingnya berinvestasi dalam pengembangan talenta di Indonesia. Kehadiran MTN diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta Indonesia yang diakui secara internasional dan berdaya saing. Mengkoordinasikan kebijakan dan program pemerintah Indonesia dengan kementerian/organisasi dan pemerintah daerah. Dalam grand designnya, MTN sendiri memiliki lima program inovasi yakni Talent Pool, Collaboration, Facility Center, Funding Integration, dan Talent Appreciation.

“Melalui program ini akan muncul talenta-talenta berprestasi yang akan berperan aktif dalam setiap sektor pembangunan di Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *