6 Pemain Naturalisasi yang Absen saat Timnas Indonesia Kalah 0-4 dari Australia di 16 Besar Piala Asia 2023, Nomor 1 Maarten Paes!

Okezone mengulas total 6 pemain naturalisasi yang absen saat Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Australia di babak 16 besar Piala Asia AFC 2023. Indonesia akan menjamu Australia pada Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB, di laman resminya. hari kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 wilayah Asia.

Meski kalah 0-4 di laga terakhir, bukan berarti timnas Indonesia esok akan bernasib sama. Sebab, kekuatan timnas Indonesia saat ini sudah jauh lebih kuat dibandingkan setengah tahun lalu.

Pasalnya, pemain-pemain berkualitas sudah bergabung di timnas Indonesia. Para pemain tersebut juga absen atau tidak diikutsertakan saat Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Australia. Lantas siapa saja pemain-pemain tersebut?

Berikut 6 pemain naturalisasi Indonesia yang absen pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 saat kalah 4-0 dari Australia:

6. Nathan Tjo A-On

Nathan Tjo A-On baru menerima paspor Indonesia pada Maret 2024. Sejak menerima paspor Indonesia, Nathan Tjo menjadi pemain kunci timnas Indonesia, baik di sektor bek kiri maupun di lini tengah tengah.

5.Tom Hay

Kehadiran Tom Haye akan menaikkan level permainan timnas Indonesia. Lebih menarik lagi menyaksikan pola permainan tim Garuda.

Tom Hay yang empat kali tampil membela timnas Indonesia berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu assist. Jadi bersiaplah menghadapi gempuran pemain berjuluk Profesor di Australia.

4. Jay Idzes

Seperti halnya Nathan Tjo dan Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes menjalani debut bersama timnas Indonesia pada Maret 2024. Menariknya, selama Jay Idzes berada di lapangan, Timnas Indonesia tak terkalahkan dengan tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Jay Idzes yang menjadi kapten pada laga terakhir melawan Arab Saudi mampu menghentikan banyak serangan tim asuhan Roberto Mancini.

3. Ragnar Oratmangoen

Saat resmi menerima paspor Indonesia pada Maret 2024, Ragnar berharap kehadiran Oratmangoen bisa menambah kekuatan Tim Garuda.

Hasilnya tidak buruk. Ragnar Oratmangoen mencetak dua gol dalam lima pertandingan untuk Indonesia.

2. Calvin Verdonck

Calvin Verdonk merupakan salah satu bek kiri terbaik di Ligue 1 Belanda. Calvin Verdonk yang bergabung dengan timnas Indonesia pada Juni 2024 langsung menjadi idola baru para pecinta sepak bola tanah air.

1. Jder Paes

Terakhir ada Maarten Paes. Penjaga gawang FC Dallas ini merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di Major League Soccer 2024.

Statusnya sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak mudah ditentukan. Maarten Paes tampil apik di debutnya bersama timnas Indonesia, menggagalkan tendangan penalti kapten Arab Saudi Salem Al-Dawsari. Jadi akankah Maarten Paes mengulangi prestasinya melawan Australia?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *