Cair Bulan Ini, Berikut Cara Cek Penerima PIP September 2024 dan Statusnya

JAKARTA – Dirilis bulan ini, berikut cara cek penerima PIP dan statusnya pada September 2024. Pada September 2024, pemerintah kembali melaksanakan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kenendikbudristek).

Tujuan dari program ini adalah untuk mendidik anak-anak dari keluarga miskin dan memastikan bahwa mereka menerima pendidikan yang memadai dan berkualitas.

Pencarian dana PIP tahap kedua direncanakan pada Mei hingga September 2024, namun jangka waktu pencariannya bervariasi antara penerima, tingkat penyaluran, dan informasi motivasi yang diberikan oleh dinas pendidikan setempat.

Penerima dana PIP adalah mahasiswa yang diidentifikasi dan ditetapkan oleh pemerintah melalui Surat Seleksi (SC).

Berikut cara cek penerima PIP dan statusnya pada September 2024, seperti dilansir berbagai sumber, Rabu (11/9/2024). Siswa, orang tua dan wali yang ingin mengecek status penerima PIP dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

• Kunjungi website resmi PIP yang dapat dilihat pada laman resmi https://pip.kemdikbud.go.id/

• Setelah Anda menemukan halaman tersebut, Anda dapat mencari kolom “Cari Penerima PIP” di halaman utama.

• Masukkan informasi yang diperlukan.

• Masukkan kode dompet yang muncul di layar.

• Setelah memasukkan kode dompet, klik tombol “Verifikasi penerima PIP” dan tunggu tanggapannya. Jika Anda terdaftar sebagai penerima, tanyakan kepada sekolah untuk menerima tanda terima PIP.

Seperti disebutkan di atas, program ini diharapkan dapat membantu siswa dari keluarga miskin menyelesaikan pendidikannya tanpa hambatan finansial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *