Penyebab Tahiti Jadi Salah Satu Venue Olimpiade Paris 2024 meski Tuan Rumahnya Adalah Prancis

MENGAPA Tahiti menjadi salah satu venue Olimpiade Paris 2024 meski Prancis menjadi tuan rumahnya menarik untuk diketahui. Karena banyak orang yang sangat terkejut mengetahui bahwa permainan tersebut dimainkan di luar Perancis.

Perhatikan bahwa Prancis memiliki beberapa pantai. Namun ombak di pantai Prancis disebut belum memenuhi syarat untuk dijadikan tempat kompetisi Olimpiade.

Itu sebabnya Perancis melihat ke arah lain. Pulau Tahiti yang terletak di Samudera Pasifik dipilih menjadi tuan rumah Olimpiade Paris 2024.

Jadi pertanyaannya adalah mengapa Tahiti? Perlu diketahui bahwa pulau Tahiti berada di Polinesia Prancis. Artinya pulau tersebut mengikuti sistem politik dan administrasi pemerintah Perancis.

Oleh karena itu, karena masih bagian dari Perancis, maka sah untuk berlayar di Pulau Tahiti. Selain itu, Tahiti, khususnya Pantai Teahupo’o (sebuah desa di barat daya Tahiti) sering menjadi tuan rumah beberapa balapan paling kompetitif di dunia.

Pulau Tahiti terkenal dengan ombaknya yang kuat dan besar, menjadikannya tujuan selancar yang ideal. Segala alasan tersebut membuat Prancis memilih Tahiti sebagai tujuan menyelam.

Indonesia sendiri punya wakil di Olimpiade Paris 2024.

Rio Waida kembali tampil di Olimpiade Paris 2024, tepatnya ia melakukannya di etape pertama. Tampil di heat 8, Rio Waida hanya finis ketiga pada Minggu (28/7/2024).

Hasil tersebut memaksa Rio Waida harus memainkan babak kedua yang merupakan babak penyisihan. Rio Waida akan bertarung di Heat 3 melawan wakil Afrika Selatan Jordy Smith pada Senin 29 Juli 2024 waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *