Unggahan Sangar Maarten Paes di Instagram Setelah Resmi Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

MAARTEN Paes langsung mengunggah fotonya di akun Instagram @maartenpaes setelah resmi diizinkan memperkuat timnas Indonesia. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu akan berusaha membela skuad Garuda pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

“Sampai jumpa di bulan September,” tulis Marten Pace di akun Instagram-nya sambil memposting foto dirinya dengan gambar elang di wajahnya.

(Maarten Paes diperbolehkan memperkuat timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@maartenpaes)

Minggu, 18 Agustus 2024 menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya pada hari itu, General Manager PSSI Eric Thohir membenarkan Marten Paes diperbolehkan membela timnas Indonesia.

Marten Pace yang mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI) pada 29 April 2024 tak bisa langsung memperkuat timnas Indonesia. Alasannya, Maarten Pace tidak bisa mengubah federasi dari KNVB ke PSSI, yang dampaknya dianggap melanggar Pasal 9 angka 2 tentang perpindahan federasi.

Maarten Paes tidak bisa berpindah federasi karena ia bermain untuk timnas Belanda U-21 pada usia 22 tahun. Padahal, sesuai aturan, seorang pemain diperbolehkan berpindah federasi jika belum berusia 21 tahun saat terakhir bermain untuk timnas senior atau kelompok umur.

Singkat cerita, setelah FIFA dan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menggelar pertemuan pada Kamis, 15 Agustus 2024, hasilnya baru diketahui pada Minggu, 18 Agustus 2024. Hasil pertemuan menunjukkan Marten Pace diperbolehkan. Lindungi Indonesia. Tim nasional!

Penjaga gawang FC Dallas itu sudah lolos memperkuat timnas Indonesia saat Arab Saudi (Jumat, 6 September 2024, 01.00 WIB) dan Australia (Selasa, 01.00 WIB) mengawali dua laga awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. di kawasan Asia. 10) pukul 19.00 WIB September 2024).

Kehadiran Marton Pace otomatis menambah kekuatan pertahanan skuad Garuda yang sulit ditembus. Sehingga menarik untuk disimak aksi Marton Paes saat timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *