Kisah Bek Asing Persib Bandung Gustavo Franca, Terkejut Liga Indonesia Begitu Kuat

Kisah bek asing Persib Bandung, Gustavo Franca, menarik untuk disimak. Toh, ia mengaku kaget karena Liga Indonesia begitu kuat.

Bek bernomor punggung 4 itu mengaku, untuk pertama kali dalam kariernya, ia melihat permainan berbeda. Hingga saat ini, Gustavo Franca lebih banyak bermain di liga Brasil dan Portugal.

Ini pertandingan sepak bola yang sangat berbeda dalam karier saya,” kata Gustavo Franca pada Kamis, 22 Agustus 2024 di Stadion Arcamanik Bandung.

Oleh karena itu, bek asal Brasil ini harus beradaptasi dengan Liga Indonesia. Pasalnya Gustavo Franca baru bergabung dengan Persab Bonding musim ini.

Apalagi sekarang penambahan pemain asing menaikkan level, dan pemain lokal juga sangat bagus sehingga akan terus bertambah,” kata Gustavo Franca.

Franka menjelaskan sepak bola Indonesia mengutamakan fisik atau ketahanan fisik. Karena permainannya lebih pada transfer.

Sepak bola Asia punya karakteristik berbeda, sepak bola Eropa juga berbeda. Kalau Anda pergi ke belahan dunia lain seperti Eropa, pasti berbeda, kata Gustavo Franca.

“Jadi inilah saatnya untuk memahami, belajar, dan meningkatkan diri setiap hari,” lanjutnya.

Persib Bandung sendiri sudah memainkan dua laga Ligue 1 pada 2024-2025. Hasilnya, mereka menang sekali dan seri sekali.

Kemenangan tersebut diraih pada laga pertama melawan PSBS Biak dengan skor 4-1. Lalu, pada pekan berikutnya, pasukan Bojan Hudak ditahan imbang 1-1 oleh Deva United.

Pada pekan ketiga Ligue 1 2024-2025, Persib akan menghadapi Arima FC. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Minggu 25 Agustus 2024 pukul 19:00 WIB di Stadion Si Jalak Haropath Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *