Anthony Ginting Buka Peluang Kejar Tiket Olimpiade Los Angeles 2028

JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting tak menutup kemungkinan akan mengejar mimpinya tampil di Olimpiade Los Angeles 2028. Tampaknya ia ingin menebus kegagalannya di dua kali terakhir.

Setelah gagal total di Olimpiade Paris 2024, Ginting melakukan segalanya untuk terus maju. Apalagi di ajang ini ia langsung tersingkir dari babak penyisihan grup.

Hasil buruk tersebut membuat Ginting sangat sedih. Persiapan untuk tampil di Olimpiade Paris memang tidak main-main. Dibutuhkan banyak tenaga dan waktu untuk mencapai hasil yang maksimal.

Sayangnya, impian Ginting untuk kembali meraih medali di Olimpiade kandas. Namun pemain asal Cimahi itu menegaskan, jika peluang Olimpiade LA 2028 terbuka, ia akan mencoba lagi.

Anggap saja kemarin (Paris) itu yang terakhir. Jadi yang ingin saya sampaikan, saya pribadi sudah memberikan segalanya,” kata Ginting saat ditemui PBSI Pusat Nasional. Latihan, Rabu 4 September 2024.

“Tapi ya, kami tidak bisa menutup kemungkinan untuk berkompetisi lagi, menjalani pertandingan lain di LA setelahnya,” tambah pemain berusia 27 tahun itu.

Namun Ginting enggan sesumbar. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah ia bisa kembali menaruh hati, pikiran, dan fokus pada bulu tangkis

“Tapi saya tidak mau berlama-lama, dengan kata lain saya berusaha fokus tahun ini. Usahakan kembali ke mood gembira bermain bulutangkis,” kata Ginting.

“Jujur setelah olimpiade kemarin berakhir, saya capek banget, pikiran, perasaan, dari bulan lalu,” tutupnya.

Terdekat, Ginting akan tampil di Hong Kong Open 2024, 10-15 September. Dia akan bertemu Lu Guang Zu di babak 32 besar. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *