Tottenham Hotspur Dibantai Newcastle United 0-4, Ange Postecoglou: Bagian dari Pertumbuhan

NEWCASTLE – Tottenham Hotspur mengalahkan Newcastle United 0-4 di Liga Inggris 2023-24. Pelatih Ange Postecoglou mengakui performa timnya buruk namun melihat kekalahan besar sebagai bagian dari pertumbuhan timnya.

Pada Sabtu (14/4/2024) WIB malam St. Bertandang ke James Park, The Lilywhites mencetak dua gol beruntun dalam waktu dua menit. Yang pertama adalah gol Aleksandar Isak (30′) dan Anthony Gordon (32′), yang membawa Newcastle unggul 2-0 di babak pertama.

Pada menit ke-51, Isak mencetak gol keduanya dan kemudian memastikan kemenangan The Magpies tiga menit jelang waktu normal berakhir melalui sundulan Fabian Schar. Alhasil, Spurs pulang dengan kekalahan memalukan meski menguasai 73 persen penguasaan bola.

Namun Postecoglou menilai Son Heung-min dan kawan-kawan belum bisa menguasai pertandingan. Ia merasa Newcastle bisa mendikte permainan timnya, itulah sebabnya mereka sering melakukan kesalahan sendiri.

“Newcastle bagus karena mereka. Kami sama sekali tidak mengontrol permainan. Kami tidak pernah berjuang untuk menguasai permainan dan kami harus menanggung konsekuensinya,” kata Postecoglou, Minggu (14/04/2024).

“Kami membiarkan mereka mendikte bagaimana permainan itu dimainkan. Kami tidak berani menguasai bola. “Banyak dari tindakan tersebut dilakukan oleh diri sendiri,” tambah orang Australia itu.

Itu adalah kekalahan beruntun yang sulit bagi Spurs melawan tim yang dipimpin oleh Eddie Howe. Juga musim lalu mereka dikalahkan dengan skor besar, tepatnya 1:6 di St. James Taman.

Postecoglou tak ingin anak buahnya berlama-lama meratapi nasib setelah kembali dikalahkan Newcastle. Menurutnya, kekalahan telak ini merupakan bagian dari pertumbuhan tim.

“Sama seperti pertandingan lainnya. Tidak ada gunanya duduk-duduk dan mengasihani diri sendiri. Dalam dua minggu kita akan menghadapi pertandingan lain,” jelas Postecoglou.

“Ini bukan pertama kalinya (kekalahan besar) menimpa kami, tidak akan menjadi yang terakhir. Ini bagian dari pertumbuhan kami. Terkadang pertumbuhan itu menyakitkan,” tambah pria berusia 58 tahun itu.

“Saya khawatir dengan semua itu. Tidak ada satu area pun yang merugikan kami saat ini. Kami tidak pernah mencapai ritme apa pun,” tutupnya.

Ya, setelah itu Spurs akan mendapat istirahat dua pekan sebelum menghadapi laga besar melawan rival beratnya, Arsenal. Saat ini mereka masih berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan 60 poin dari 32 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *