Canisius Expo 2024, Hadirkan Seminar Pendidikan hingga Talents Spotting

JAKARTA – Perguruan Tinggi Canisius menjadi tuan rumah Canisius Expo 2024 Kegiatan ini dilakukan agar mahasiswa dan orang tua dapat mengetahui masa depan anak didiknya

Kegiatan Canisius Expo 2024 mengusung tema “Discover Visions and Transcend Limits.” Topik ini diambil dari buku Hero Living: Discover Your Purpose and Change the World karya Chris Lowney (2009).

Melalui tema tersebut, kegiatan Canisius Expo 2024 ingin menegaskan bahwa pencarian visi hidup manusia sangatlah penting dan harus dilakukan secara mendalam. Demikian dikutip dari pernyataan Kanisius, Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan Canisius Expo 2024 terdiri dari dua kegiatan utama yaitu Canisius Talents Spotting (CTS XVI) dan Canisius Education Fair ke-24. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 September 2024 di Kampus Perguruan Tinggi Canisius Jl. Menteng Raya 64 Jakarta

Canisius Expo 2024 akan dibuka pada 12 September 2024 dengan seminar edukasi bertema “Discover the Vision and Push the Limits”. Seminar edukasi ini menghadirkan pembicara Ignatius Jonan dan Audrey Vanessa (Miss Indonesia 2022) dan dimoderatori oleh Alyssa Natalie.

Seminar pendidikan ini akan dihadiri oleh para tamu, siswa dan guru dari sekolah lain, orang tua dan seluruh siswa kelas X, XI dan XII Kolese Kanisius.

Juga, CTS

Pertunjukan tari akbar ini berlatar belakang Candi Prambanan yang legendaris (Roro Junggrang). Siswa dan guru berkolaborasi sebagai pemusik (Cansius Wind Ensemble dan Kanillarus) atau penari dalam penafsiran dongeng.

Sedangkan Canisius Talent Spotting XVI merupakan kegiatan yang digunakan sekolah sebagai sarana untuk menemukan bakat dan minat siswa. Siswa kelas 4 hingga 6 SD dari beberapa sekolah di Jabodetabek mengikuti CTS XVI

Terdapat berbagai macam kegiatan kompetisi yang bisa kamu ikuti. Kompetisi tersebut antara lain Matematika, Bahasa Inggris, Storytelling dan Writing, IPA dan Bahasa Indonesia, Melukis di talenan kayu, Bola Basket 3 X 3, Mini Football serta Pemrograman Game dan Animasi.

Selain pemberian hadiah, CTS XVI juga memberikan tiket emas kepada peserta yang menjadi juara atau finalis. Golden Ticket ini dapat digunakan oleh peserta yang terdaftar pada Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Kanisius 2025-2026 untuk mengikuti proses seleksi penerimaan.

Pameran Pendidikan Kanisius XXIV Pameran Pendidikan Kanisius XXV merupakan sarana bagi siswa untuk menemukan masa depannya. Acara ini penuh dengan berbagai pameran universitas, presentasi departemen dan seminar. , dan pemaparan perguruan tinggi swasta swasta (BNS Internasional, Universitas Parahingan, Universitas Prasetiya Mulia, dan masih banyak lagi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *