Hasil SEA V League 2024: Diperkuat Megawati Hangestri, Timnas Voli Putri Indonesia Kalah 0-3 dari Thailand

VINH PHUC – Timnas voli putri Indonesia kalah pada laga babak pertama SEA V Women’s League 2024 Megawati Hangestri dkk. kalah dengan skor besar 0-3 (14:25, 20:25 dan 11-.25) dari Tim Bola Voli Nasional Wanita Thailand.

Laga di Vinh Phuc Hall, Vinh Phuc, Vietnam, Jumat (8/2/2024) sore WIB, Indonesia kesulitan mendukung permainan Thailand sejak awal pertandingan. Blok-blok yang mereka buat dengan mudah dipatahkan oleh lawan, sehingga unggul 3-6.

Thailand terus melancarkan serangan-serangan besar dan mematikan. Situasi ini membuat Merah Putih semakin tertinggal pada menit 4:16.

Di sisi lain, serangan yang coba dilancarkan Indonesia sangat mudah ditebak lawan. Alhasil, mereka terus tertinggal cukup jauh hingga akhirnya kalah 14:25 di set pertama.

Indonesia tampil lebih baik di set kedua. Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan berhasil mengatasi permainan lawan. Bahkan, mereka berhasil mempertahankan keunggulan 5-4.

Setelah itu, Thailand mampu bangkit dan mengembangkan permainannya. Ragam serangan yang dilancarkan begitu sulit dibendung hingga Indonesia tertinggal 7-10 dan 9-13.

Thailand terus meraih poin demi poin hingga tertinggal dengan keunggulan 19-13. Namun Indonesia berhasil membalas beberapa poin yang dicetak Megawati hingga mengubah defisit menjadi 18-22 dan 20-23.

Sayangnya Indonesia tak mampu menahan serangan lawannya di dua poin terakhir. Alhasil, mereka kalah 20:25 di set kedua.

Si Merah Putih masih berusaha memberikan perlawanan di set ketiga, meski kembali tertinggal 3:6. Namun, mereka terus menekan Thailand hingga unggul 9-11.

Namun Thailand yang menurunkan tim terbaiknya menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim terbaik di Asia. Mereka terus menampilkan serangan yang sangat apik hingga mampu menjauh dengan keunggulan 9-14 dan 9-19.

Thailand terus mengebom pertahanan Indonesia yang rawan kesalahan tanpa banyak kesulitan. Berkat itu, mereka mengamankan kemenangan di set ketiga dengan skor telak 25:11.

Masih ada dua laga yang harus dijalani kedua tim ini di babak pertama Women’s SEA V League 2024. Berikutnya Indonesia akan menghadapi Vietnam dan Thailand menghadapi Filipina. Kedua pertandingan tersebut dijadwalkan pada Sabtu (8 Maret 2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *