Ganas di Piala Presiden 2024, Ramadhan Sananta Ingin Kembali Buktikan Diri di Timnas Indonesia

STRIKER Ramadhan Sananta dari Persis Solo tampil impresif di Piala Presiden 2024, yang dinilai Sananta sebagai langkah bagus untuk dipanggil ke timnas Indonesia.

Sananta bersinar bersama Persis di Piala Presiden 2024 dengan membawa timnya meraih peringkat ketiga usai mengalahkan Persija Jakarta 1-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/3/2024). Ricardo Lima.

 

Striker berusia 21 tahun itu juga sangat produktif dalam keikutsertaannya di Piala Presiden 2024. Ia mencetak tiga gol dalam lima pertandingan.

Sananta pun bersaing memperebutkan gelar top skorer turnamen pramusim tersebut. Namun lawan Arema FC Charles Lokolingoi berpeluang menambah rosternya pada laga final Minggu (4/8/2024) melawan Borneo FC, dini hari WIB.

 Baca juga:

Mantan pemain PSM Makassar itu menyebut penampilan apiknya di Piala Presiden 2024 menjadi langkah bagus untuk musim depan. Namun, ia sadar harus bekerja lebih keras lagi agar bisa dipanggil ke timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae Ongong.

“Saya harus bekerja keras lagi karena ini merupakan langkah bagus bagi pemain muda untuk lebih berkarya di klub dan timnas,” kata Sananta kepada MNC Portal Indonesia usai laga Sabtu (8/3/). 2024).

Terakhir kali Sananta dipanggil ke timnas Indonesia adalah pada akhir Maret lalu, saat tim Garuda melakoni dua laga melawan Vietnam, di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sementara itu, Jay Idzes dkk mencetak gol dalam kemenangan 3-0 di tengah lawan.

Namun namanya tidak masuk dalam skuad Shin Tae-ong untuk dua laga terakhir kualifikasi Zona Asia 2026 melawan Irak dan Filipina di Jakarta. Faktanya, sebelumnya selalu bekerja secara konsisten.

Namun, setelah tampil apik di Piala Presiden 2024, laga kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 Sananta melawan Arab Saudi di Zona Asia kemungkinan besar tidak akan dibawakan Garuda oleh Shin Tai Ong. dan Australia pada bulan September mendatang. Ia pun bertekad akan berusaha semaksimal mungkin jika kembali mendapat kesempatan membela tim Merah Putih.

“Iya saya harus persiapkan semaksimal mungkin, Insya Allah saya akan berusaha semaksimal mungkin jika dipanggil,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *