Alasan Carlos Pena Masukkan Nama Bintang Timnas Indonesia U-16 ke Skuad Persija Jakarta di Liga 1 2024-2025

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena mengungkap alasannya memboyong bintang timnas U-16 Indonesia Zahabi Gholi ke dalam skuad Liga 1 2024-2025. Ia melihat masa depan sang pemain cerah karena memiliki kemampuan yang baik.

Gholi menjadi bintang timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2024 dan berhasil meraih penghargaan Man of the Event sekaligus mengantarkan tim Garuda Muda meraih peringkat ketiga.

Rupanya penampilan gemilang Gholi berhasil menyita perhatian Pena. Winger berusia 15 tahun itu bergabung dengan Macan Kemayoran untuk putaran Liga 1 2024-2025. Sang pemain pun dihadirkan pada peluncuran skuad yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu 7 Agustus 2024 malam WIB.

Pena mengaku sengaja mendatangkan Gholi karena suka bekerja dengan pemain muda. Selain itu, juru taktik asal Spanyol itu juga melihat timnya berlatih dan tampil sangat baik saat dipercaya.

“Karena saya suka bekerja dengan pemain muda,” kata Pena saat peluncuran tim Perseja di JIS, Rabu 7 Agustus 2024.

“Saya punya pendapat bagus tentang Gholi. Saya ingin dia berlatih bersama kami, dia melakukannya dengan sangat baik di sesi latihan. Pria berusia 40 tahun itu menambahkan, “Saya juga bermain melawan Bali di Piala Presiden.

Selain bakatnya yang bagus, Pena menilai Gholi juga memiliki kepribadian yang baik. Karena itulah ia bertekad memboyong remaja tersebut ke tim Persija Jakarta.

“Dia menunjukkan kemampuannya, dia menunjukkan kepribadian yang baik, itulah sebabnya dia masuk tim utama,” jelas Pena.

Gholi akan bersaing di sektor sayap bersama pemain baru Persija seperti Ryo Matsumura, Riko Simanjantak, dan Witten Sulaiman. Namun, hal itu tetap menjadi pertanda positif baginya karena di usianya yang masih 15 tahun ia berhasil menembus tim utama.

Menarik melihat performa Gholi bersama Persija di Liga 1 2024-2025. Macan Kemayoran dijadwalkan menghadapi Barito Putera pada laga perdananya di Stadion JIS pada Sabtu 10 Agustus 2024 malam WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *