2 Negara yang Berikan Bonus Rumah ke Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024, Nomor 1 Tetangga Indonesia yang Masih 0 Emas

Berikut dua negara pemberi bonus kandang bagi atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024, salah satunya negara tetangga Indonesia yang belum pernah meraih emas.

Kontingen Indonesia sendiri tidak diberikan bonus rumah, melainkan uang tunai. Nilai pemerintah terhadap atlet peraih medali Olimpiade 2024 sangat besar.

Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat beban) mendapat bonus senilai Rp 6 miliar. Peraih medali perunggu Gregoria Mariska Tunjung kemudian mendapat hadiah Rp 1,65 miliar.

Sedangkan atlet Indonesia lainnya yang gagal meraih medali di Olimpiade Paris 2024 tetap mendapat bonus Rp 250 juta. Jumlah tersebut tentu saja cukup untuk menambah ketebalan tas.

Di beberapa negara, pemerintah tidak hanya memberikan bonus kepada atletnya dalam bentuk uang. Namun mereka juga memberikan bonus lain berupa rumah tinggal atau apartemen.

Negara apa ini? Simak ulasan ini.

2 negara yang memberikan bonus kandang kepada atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024.

2. Kazakstan

Kazakhstan tampil baik di Olimpiade Paris 2024 negara yang terletak di dua benua yakni Asia Tengah dan Eropa Timur ini menduduki peringkat ke-43 dengan meraih 1 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Bagi atlet peraih medali emas, pemerintah Kazakh akan memberikan bonus uang tunai sebesar 250 ribu dolar atau sekitar Rp 4 miliar. Sedangkan peraih medali perak akan mendapat uang sebesar 150 ribu dolar atau sekitar Rp 2,4 miliar dan medali perunggu sebesar 75 ribu dolar atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Selain uang tunai, atlet Kazakstan juga dikabarkan mendapat bonus lain berupa mobil dan perumahan berupa apartemen dari pemerintah dan swasta. Hal ini tentu saja menjamin kehidupan sang atlet.

1.Malaysia

Negara tetangga Indonesia, Malaysia, tampil baik dengan meraih dua medali perunggu di Olimpiade Paris 2024, membuat negara tetangga itu berada di peringkat ke-80.

Bagi atlet Malaysia yang berhasil meraih medali, akan dihujani bonus. Hadiah uang tunai sebanyak-banyaknya 216 ribu dollar atau sekitar Rp 5,06 miliar diberikan kepada peraih medali emas, 65 ribu dollar atau Rp 1,04 miliar untuk medali perak, dan 22 ribu dollar atau sekitar Rp 352,55 miliar untuk peraih medali perunggu.

Selain uang tunai, atlet ini disebut-sebut juga akan mendapat bonus lain berupa apartemen mewah, uang tambahan, hak pensiun, dan biaya bulanan senilai 400 hingga 1000 dolar atau setara Rp 6,3 hingga Rp 15,8 juta. Tentu saja jumlah tersebut dijamin seumur hidup.

Itulah dua negara yang memberikan bonus kandang kepada atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *