Tak Risau Timnas Indonesia U-20 Kalah Telak dari Korea Selatan U-20, Meshaal Osman Hamzah: Pelajaran Berharga

SEOUL – Bek Timnas U-20 Indonesia, Meshaal Osman Hamzah tak khawatir dengan kekalahan telak Timnas U-20 Korea Selatan di final Seoul Earth On Us Cup 2024 saksikan laga ini sebagai sebuah pelajaran penting.

Ya, Timnas U-20 Indonesia dikalahkan tuan rumah Korea Selatan U-20 dengan skor 0-3 di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Minggu 1 September 2024 malam WIB. Shin Minha (5′), Kim Taewon (25′), dan Hong Seokhyun (32′) mencetak tiga poin yang membobol gawang Ikram Algiffari.

Memang ini merupakan serangan yang menyakitkan bagi Garuda Nusantara Group. Sebab, hasil tersebut membuat Timnas U-20 Indonesia finis di posisi terbawah klasemen akhir Seoul Earth On Us Cup 2024 usai meraih dua medali dan satu kemenangan.

Meski kalah dari tuan rumah dan pulang sebagai juru kunci, Meshaal tetap senang bisa mengikuti kompetisi kecil-kecilan. Pemain asal Sudan ini pun menunjukkan betapa pentingnya turnamen ini bagi perkembangan Tim Garuda Nusantara.

Pertama, terima kasih telah mengundang kami ke kompetisi ini, suatu kehormatan. Ini merupakan pengalaman luar biasa bagi kami bisa mengikuti turnamen ini, kata Meshaal dalam keterangan pascalaga, yang dikutip Senin. (2/9/2024).

Meshaal mengakui Korea Selatan U-20 tampil bagus pada pertandingan tersebut. Namun Timnas U-20 Indonesia juga mampu memberikan perlawanan. Menurutnya, banyak pelajaran penting yang didapat tim Garuda Nusantara dari Piala EOU Seoul 2024.

“Pertandingan hari ini sulit, tapi pertandingan bagus, Korea bermain bagus dan kami menolak. Kami kalah tapi kami mendapat pelajaran penting, terima kasih,” kata pemain PSBS Biak.

Timnas U-20 Indonesia memang mengawali Seoul Earth On Us Cup 2024 dengan sangat baik. Secara mengejutkan, tim asuhan Indra Sjafri menang 2-1 melawan Argentina U-20. Namun setelahnya, mereka kalah 0-2 dari Thailand U-20 dan di laga terakhir kalah dari Korea Selatan U-20.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *