12 Pemain Keturunan yang Perkuat Timnas Australia Jelang Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada yang Main di Bayern Munich!

Selasa 10 September 2024, 12 penerusnya memperkuat timnas Australia dalam laga melawan timnas Indonesia di hari kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Seperti halnya timnas Indonesia, Australia juga tertarik mendatangkan pemain luar negerinya.

Kutipan dari @seasia.goal, salah satu pemain legendaris Australia, Jackson Irvine. Pemain tim pertama Jerman bersama St. Polly memiliki darah Skotlandia dari ayah dan ibunya (Australia).

(Jackson Irvine memiliki darah Skotlandia dan Australia. (Foto: REUTERS)

Meski lahir di Australia, Jackson Irvine pernah bermain untuk timnas Skotlandia U-19 pada 2011-2012. Tak lama setelah bermain untuk tim Skotlandia U-19, Jackson Irvine dipanggil bermain untuk timnas U-19 Australia.

Sejak itu, sang gelandang telah mencatatkan tiga penampilan untuk St Paul’s musim ini, bertahan di timnas Australia hingga dipanggil ke tim senior pada tahun 2013. Dalam 11 tahun dia berlabuh di tim senior Socceroos, tulis Jackson Irvine. 10 gol dalam 69 pertandingan.

Selanjutnya adalah Nestori Cintai Aku. Pemain sayap kanan ini memiliki ayah Burundi dan ibu Australia. Ia lahir di Tanzania dan kemudian pindah ke Australia.

Nestory Rankanda saat ini menjadi pemain Bayern Munich II. Nestori Irangunda mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam dua pertandingan melawan Bayern Munich II musim ini.

Menarik untuk melihat apakah pergantian pemain ini akan memberikan hasil yang baik bagi tim Australia atau tidak. Kemampuan bermain skating timnas Australia sangat tinggi mengingat mereka bermain di luar negeri dengan kepercayaan diri yang tinggi melawan timnas Indonesia.

Bek Skotlandia Harry Souter (kiri) bermain untuk timnas Australia (Foto: PSSI)

Berikut 12 pemain skuad timnas Australia jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia:

1. Thomas Teng (ulama Sudan)

2. Alessandro Sargati (Ayah-Ibu Italia)

3. Aziz Behich (Pendeta Turki dan Siprus)

4. Harry Souter (Pendeta Skotlandia)

5. Cameron Burgess (Paus Skotlandia)

6. Jackson Irwin (Pendeta Skotlandia dan Australia)

7. Keanu Bacchus (Pendeta Afrika Selatan)

8. Martin Boyle (Pendeta Skotlandia)

9. Samuel Silvera (Pendeta Jamaika dan Australia)

10. Awer Mabil (Pendeta dan Sudan Selatan)

11. Kusini Yengi (Pendeta Sudan Selatan)

12. Nestori Irangunda (pendeta Burundi dan Australia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *