Kisah Mathias Boe, Legenda Denmark yang Sebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai Pebulutangkis Terbaik Sepanjang Masa

KISAH Mathias Boe menarik untuk diulas. Pasalnya legenda Denmark menyebut Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sebagai pebulu tangkis terbaik sepanjang masa.

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan merupakan dua pria terbaik di Indonesia. Bergabung bersama sejak 2013, pasangan bernama The Daddies ini telah meraih banyak kesuksesan yang menjadikan mereka salah satu yang terbaik di dunia.

Tercatat Ahsan/Hendra pernah mengantongi emas di Asian Games. Mereka pun berhasil meraih gelar juara All England yang merupakan turnamen bulu tangkis tertua di dunia.

Selain itu, duet Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan juga banyak meraih gelar di turnamen BWF. Diantaranya, ia menjadi juara dunia sebanyak tiga kali, yakni pada 2013, 2015, dan 2019.

Satu-satunya prestasi terhormat yang gagal mereka tunjukkan adalah medali emas Olimpiade. Padahal di Olimpiade Tokyo 2020 lalu, mereka hampir mencapainya.

Sayangnya, Ahsan/Hendra tumbang di babak semifinal. Mereka harus meraih hasil nihil setelah kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada perebutan medali perunggu.

Meski begitu, Ahsan/Hendra tetap menjadi salah satu duet pria terbaik dunia. Hal tersebut diakui langsung oleh salah satu legenda bulu tangkis Denmark, Mathias Boe.

Ya, bisa dibilang Mathias Boe merupakan salah satu rival The Daddies. Sambil bekerja keras, Boe mempersulit tim ganda putra internasional, termasuk The Daddies.

Salah satu prestasi terbaiknya sebagai pebulutangkis adalah saat meraih medali perak Olimpiade London 2012. Apalagi, Boe juga berhasil menjadi juara pertama BWF pada tahun 2011 berkat performanya yang luar biasa.

Meski punya prestasi kalah impresif dibandingkan The Daddies, pada tahun 2021 ini, mantan rekannya Carsten Mogensen di ganda putra menyebut Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan merupakan pebulutangkis terbaik sepanjang masa. Meski tanpa medali olimpiade, mereka tetap menjadi KAMBING (Terbesar Sepanjang Masa).

Hendra/Ahsan, senang sekali melihat teman-teman lamaku bermain di level setinggi ini, bagiku kamu adalah yang terbaik sepanjang masa, kata Mathias Boe dalam postingan di akun Instagramnya.

Inilah kisah Mathias Boe, legenda Denmark yang menyebut Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sebagai pebulutangkis terbaik sepanjang masa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *