Alumni Undip Beri Konsultasi Hukum Gratis, Ini Tujuannya

JAKARTA – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Diki Jakarta memberikan konsultasi hukum gratis bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya. Hal ini dilakukan pada Indonesia Furniture and Design Fair (IFFINA 2024) oleh Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD,

Ketua DPD IKA Undip DKI Jakarta Nur Rachad mengatakan konsultasi hukum gratis pada Indonesia Meubel & Design Expo (IFFINA 2024) 14-17 September 2024 pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Departemen Hukum DPD IKA Undip DKI Jakarta Tahun 2023-2028 dan Kantor Hukum DPD IKA Undip DKI Jakarta. Kegiatan ini juga merupakan salah satu jenis profesi hukum yang berwenang memberikan layanan hukum gratis. Pendampingan keadilan dalam” UU Nomor 18 Tahun 2003 tentang Kejaksaan”, Kamis (19/9/2024) diceritakan.

Pada konsultasi hukum gratis yang dibuka di Booth E-56, masyarakat dapat berkonsultasi mengenai berbagai bidang hukum mulai dari hukum perdata, hukum perkawinan, hukum waris, investasi bodong, permasalahan pertanahan, hingga proses pidana yang sedang berlangsung. . Di tingkat kepolisian dan pengadilan, kepailitan dan PKP, hukum dagang dan kekayaan intelektual, kata Nur Racham.

Selama 4 hari penyelenggaraan IFFINA, banyak pertanyaan pengunjung booth DPD IKA Undip DKI Jakarta seputar permasalahan kekayaan intelektual (KI) khususnya desain industri, hak cipta dan merek, selain permasalahan tanah dan pajak, sertifikat partisi, penjualan dan akta jual beli, pajak BPHTB dan PPH. Kepentingan pengunjung yang berkonsultasi merupakan kepentingan masyarakat “menulis” tentang hukum. Hal inilah yang menjadi salah satu nilai tambah DPD IKA UNDIP DKI Jakarta dalam mengikuti ajang pameran seperti IFFINA.

DPD IKA Undip DKI Jakarta berfungsi sebagai wadah bagi alumni Unidip yang berdomisili di DKI Jakarta dan sekitarnya, memberikan informasi luas mengenai kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan IKA Undip, menerapkan ilmu dalam kehidupan sosial, aktif membantu dan membangun jaringan alumni dalam berbagai kegiatan sosial. Citra Alma yang baik dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Melalui kegiatan konsultasi hukum gratis di IFFINA ini, DPD IKA Undip DKI Jakarta berupaya mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) dengan memberikan peluang networking dan nasihat hukum usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *