Dari Sandy Walsh hingga Asnawi Mangkualam, Kompak Beri Dukung kepada Marselino Ferdinan yang Baru Gabung Oxford United

Timnas Indonesia bersatu mendukung Marcelino Ferdinand yang baru saja pindah ke Oxford United. Di antaranya Sandi Walsh hingga Asnavi Mangkualam.

Ya, Marcelino Ferdinand sudah resmi pindah ke klub Inggris, Oxford United. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu pernah berkarier di Liga Belgia bersama KMSK Deinze.

Namun kontrak Marcelin Ferdinand tidak diperpanjang di KMSK Deinze setelah habis masa berlakunya di akhir musim. Ia pun membela KMSK Deinze selama 1,5 musim, meski tak mendapatkan menit bermain yang cukup.

Kini kabar pindahnya Marcelino Ferdinand ke Oxford United langsung ramai diberitakan. Sejumlah pemain internasional Indonesia pun turut mengisi kolom komentar di postingan Instagram Marcelin Ferdinand yang bekerja sama dengan Ketua Umum PSSI (Ketum), Eric Tohir, mengumumkan kedatangannya ke Oxford United.

“Semoga beruntung saudaraku,” tulis Sandy Walsh.

“Semoga beruntung Lina,” tulis Aggie Maulana Vikri.

Selamat mencoba gan, tulis Asnavi Mangkualam.

Seperti yang sudah diketahui, Oxford United merupakan klub yang berlaga di Divisi Championship Inggris atau Kasta Kedua. Tentu saja Marcelino akan menghadapi tantangan baru dalam kariernya.

Dalam waktu dekat, Marcelino akan membela tim Garuda -julukan Timnas Indonesia- pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Jepang, Bahrain, China, Arab Saudi, dan Australia.

Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar pada 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025. Timnas Indonesia akan membuka laga melawan Arab Saudi di King Abdullah pada 6 September 2024.

Kini menarik ditunggu kiprah Marcelino Ferdinand, baik di Oxford United maupun bersama timnas Indonesia. Dia tentu diharapkan bisa bersinar.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *