Kisah Haru Shin Tae-yong Izinkan Pemain Timnas Indonesia Jalani Umrah Jelang Lawan Timnas Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kisah mengharukan Shin Tae-yong yang memberikan kesempatan kepada pemain Indonesia untuk menunaikan umroh di hadapan Arab Saudi pada kualifikasi Piala Dunia 2026 dijadwalkan berlangsung pada Jumat di King Abdullah City Stadium Jeddah, pukul 01:00 September 2024 WIB. .

Sebelum pertandingan, para atlet timnas Indonesia berangkat ke Arab Saudi. Selain menyelesaikan latihan, beberapa pemain juga terlihat menunaikan umrah terlebih dahulu.

Para pemain Timnas Indonesia memposting momen menunaikan umroh di akun Instagram resmi Timnas Indonesia. Total ada 14 pemain yang menunaikan ibadah haji keliling Ka’bah secara serempak.

, dan Hokki Karaka.

Presiden Tim Nasional (BTN) Sumarji juga mengungkapkan, Shin Tae-yong meminta umat Islam untuk menunaikan umrah. Dan puluhan pemain tersebut menunaikan umrah pada Senin 2 September 2024.

“Hari ini waktu bebas mulai pukul 08.00 hingga 12.00 (waktu Arab Saudi). Coach Shin bilang, umat Islam umroh dan salat secara bersamaan,” kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Senin 2 September 2024. .

“Saya antar pemain ke Masjidil Haram. Semuanya berjalan baik,” sambungnya.

“Para pemain kembali berlatih di penginapan,” jelas Sumardji.

Yang juga menjadi sorotan adalah Shin Tae-yong yang meminta pemain Muslim Timnas Indonesia menunaikan umrah sebelum laga melawan Arab Saudi. Banyak netizen yang kaget dengan kelakuan pelatih timnas Indonesia tersebut.

“Senang sekali STY menjadi pelatih kepala. Netizen memuji tindakan Shin Tae-yeon dengan menulis, “Sangat bersemangat, masih banyak lagi yang perlu dibicarakan tentang umrah.”

“STY ingin para pemain Timnas Indonesia yang akan menunaikan umrah bisa shalat berjamaah,” tulis pengguna lainnya.

“Ada waktu luang dan pelatih STY memperbolehkan pemain muslim untuk menunaikan umroh. Siapa tahu ada berkah umroh,” tulis pengguna lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *