Segini Skor IQ dan Syarat Nilai Rapor untuk Daftar SMA Taruna Nusantara

JAKARTA – Ini dia nilai Intelligence Quotient (IQ) dan syarat pendaftaran rapor di SMA Taruna Nusantara. Ada beberapa syarat penting yang harus diperhatikan calon siswa yang ingin masuk SMA Taruna Nusantara, terutama terkait nilai tes IQ dan rapor.

Berdasarkan informasi dari situs resmi SMA Taruna Nusantara per Jumat (20/9/2024), nilai rapor yang dipersyaratkan minimal adalah 80 per semester. Khusus untuk Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Sains, nilai minimal setiap mata pelajaran adalah 85.

Pengecualian diberikan bagi calon mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik, organisasi, olah raga, seni dan budaya, atau bahkan ketua OSIS tingkat kota/kabupaten. Nilai minimal untuk kategori ini adalah 80 di setiap mata pelajaran dan 75 per semester.

Namun tidak perlu memasukkan nilai tes IQ, namun jika ada minimal nilai yang dipersyaratkan adalah 110. Tes IQ yang diberikan harus dari anggota Himpunan Psikologi (HMPSI) yang berlaku maksimal 6 poin. satu bulan sebelum pendaftaran.

Nilai rapor disertakan untuk semester 1 sampai 5 atau kelas SMA 7 sampai 9 pada semester ganjil.

Nilai yang dimasukkan untuk mahasiswa akselerasi hanya sampai semester 4 saja. Setelah memasukkan nilai, calon siswa juga harus memasukkan rapor yang sudah dilegalisir.

(hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *