5 Pemain Naturalisasi Tambahan yang Diprediksi Media Vietnam Bakal Perkuat Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

5 pemain asli lagi diprediksi media Vietnam akan memperkuat Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Regional Asia. Kelima pemain genetik ini nampaknya akan semakin memperkuat Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Diketahui, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat tertarik mendatangkan beberapa pemain asal Indonesia. Hal itu agar Timnas Indonesia tampil tangguh jelang putaran ketiga Piala Dunia 2026 Kawasan Asia.

“Pemain dari Eropa kalau ada darah Indonesia akan berperan membela Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga melawan Irak.

Saya sangat terbuka kepada mereka yang ingin melindungi timnas dan punya level, lanjutnya.

“Selama bisa meningkatkan level timnas Indonesia, kami akan terus mencari pemain Eropa berdarah India,” kata Shin Tae-yong.

Banyak nama pemain genetik yang mulai kembali bergabung ke timnas Indonesia. Nama-nama tersebut sudah dikenal oleh para pecinta sepak bola India.

Pasalnya kelima nama tersebut sudah diketahui media Vietnam sebelum dikaitkan dengan timnas Indonesia. Jadi siapa mereka?

Berikut 5 pemain asli lainnya yang diprediksi media Vietnam akan memperkuat timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026:

5.Ole Romeny

Ole Romeny saat ini bermain untuk FC Utrecht. Ia juga seorang atlet genetik yang sangat berkomitmen untuk hidup secara alami.

Padahal, Ole Romeny sudah diminta PSSI menjadi warga negara Indonesia (WNI). Sayangnya, penyerang yang mencetak 11 gol di Liga 1 Belanda 2022-2023 itu belum mampu merespons secara maksimal.

4. Bertemu Hilgers

Hilgers dikenal karena penentangannya terhadap Liga Nasional Indonesia. Yang bisa ia sampaikan saat ini adalah masih fokus mendapatkan tempat di timnas Belanda.

“Saya belum mendengar apa pun dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda). Saya ingin melindungi tim kecil nasional Belanda,” kata Mees Hilgers, dikutip dari saluran YouTube Voetbal Tijd.

“Saya berharap bisa dipanggil ke tim nasional muda Belanda. Sekarang saya baru berusia 20 tahun dan saya ingin membuktikan diri,” kata bek FC Twente itu.

Meski begitu, Hilgers tidak dipanggil ke timnas Belanda, termasuk Euro 2024. Sedangkan timnas India lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Hal inilah yang mungkin menjadi alasan Hilgers memperkuat timnas Indonesia.

3.Kevin Dicks

Seperti Hilgers, Diks sempat ditolak timnas Indonesia karena selalu yakin bisa masuk timnas Belanda. Namun nama Diks belum disebutkan di timnas Belanda. Hingga Euro 2024.

Kevin Diks sendiri merupakan bek Belanda-Indonesia. Kehadirannya membuat Garuda semakin perkasa dari sisi kanan.

2. Jairo Riedewald

Jairo Riedewald merupakan pemain Crystal Palace asal Ambon yang bisa menjadi pilihan Timnas Indonesia selanjutnya. Nenek Jairo Riedewald diketahui merupakan warga Indonesia asal Ambon yang menikah dengan pria Belanda. Dari pernikahan itu lahirlah ibu dari Jairo Riedewald.

Padahal, dari ibunya, Jairo Riedewald mewarisi darah Indonesia dan Belanda. Sedangkan ayah Jairo Riedewald diketahui berasal dari Suriname, Amerika Selatan.

Dengan garis keturunan yang jelas ini, Riedewald mampu memasuki alam. Soalnya dia sudah dipanggil ke timnas Belanda dan dimainkan di tiga pertandingan.

1. Jayden Oosterwolde

Jayden Oosterwolde merupakan pemain klub terbesar Turki, Fenerbahce. Bek kiri berusia 22 tahun itu masih belum dipanggil oleh negaranya, Belanda.

Oleh karena itu, ada risiko yang harus dibayar oleh Timnas Indonesia. Namun, PSSI perlu berbuat lebih banyak untuk mengintegrasikan Oosterwolde ke dalam ekosistem. Karena menelusuri silsilah Oosterwolde adalah tugas yang sulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *