Biodata dan Agama Bio Paulin, Legenda Persipura Jayapura yang Juga Anak Jenderal Kamerun Bintang Tiga

Biodata dan Pengakuan Iman Bio Pauline, legenda Percipura Jaipura yang juga merupakan putra dari tiga mega bintang Kamerun menarik untuk disimak. Sebab, beberapa waktu lalu menimbulkan kekerasan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bio Pauline dalam wawancaranya pada video di channel YouTube Sport77. Dalam ceritanya, ayahnya adalah seorang jenderal tentara Kamerun yang bekerja di Prancis untuk mengajar prajurit muda.

“Ayah saya tentara (jenderal bintang 3) ya. Tapi dia bekerja di Prancis. Jadi, tentara Kamerun itu ke Prancis untuk mengajari mereka cara berperang,” kata Bio Paulin dari saluran YouTube Sport77, Jumat (16/ 7/). 2024).

Karena ayahnya adalah seorang perwira militer, Bio dilarang menjadi pemain sepak bola. Sang ayah ingin putranya bergabung dengan tentara dan mengabdi pada negara.

Namun dengan tekad yang kuat, Bio Paulin mampu meluluhkan hati sang ayah hingga akhirnya diperbolehkan menjadi pesepakbola profesional.

Bio Paulin Pierre adalah seorang atlet yang lahir pada tanggal 15 April 1984 di Nanga Iboko, Kamerun. Mengikuti agama Kristen, ia mulai bermain di klub di negaranya yaitu Achill FC.

Pada tahun 2002, klub Liga Perancis, RC Lens melihatnya bermain di tim B, kemudian ia kembali ke Kamerun untuk bermain untuk Union Doula, kemudian ia kembali ke klub lamanya, Achille FC.

Memasuki musim 2006–2007, Bio Paulin pertama kali mengikuti Liga Indonesia. Rekan setimnya, Kukar, yang berhasil mengamankan penandatanganan bek tengah, yang dikenal tangguh dan tak kenal ampun.

Namun, karir aktornya di Mitra Kukar bertahan hampir setengah tahun. Kemudian dia memasuki Parsipura Jaipura. Dan siapa sangka, inilah puncak karirnya di klub.

Bermain untuk Persipura Jaipura pada tahun 2007 hingga 2017, Bayo tercatat memainkan 94 pertandingan dengan torehan 13 gol dan 2 assist. Ia berkontribusi besar dalam membawa Mutiara Hitam meraih tiga gelar Liga Indonesia pada musim 2008 – 2009, 2010 – 2011 dan 2013, serta dianggap sebagai pemain terbaik. pahlawan klub.

Dari Persipura, Bio Paulin meninggalkan Sriwijaya FC selama dua tahun dan bermain untuk PSGC Ciamis hingga sisa kariernya. Awal tahun 2020, putra seorang jenderal bintang tiga di Kamerun ini memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Setelah pensiun, Baio terjun ke dunia kepelatihan sebagai asisten pelatih di Pursipura Jaipura dan pelatih kepala Tim FC musim 2022-2023. Setelah itu, ia terjun ke dunia politik dengan menjadi calon MLA dari Jaipura Nagar.

Inilah lanjutan biografi Pauline, pemain profesional Persipura Jaipura yang juga merupakan anak jenderal bintang tiga asal Kamerun. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *