Kenapa China Selalu Jago Hampir di Semua Cabang Olahraga Olimpiade Paris 2024? Ini Alasannya

MENGAPA Tiongkok konsisten jago di hampir semua cabang olahraga di Olimpiade Paris 2024? Ternyata inilah alasannya.

Olimpiade 2024 di Paris resmi dimulai. Ribuan atlet dari seluruh dunia berkumpul di Paris mewakili negaranya untuk merebut medali guna membuktikan dominasinya di dunia olahraga.

China menjadi salah satu pesaing kuat juara umum Olimpiade Paris 2024.

Tim Olimpiade Tiongkok baru didirikan pada tahun 1952. Namun, dunia olahraga di negeri lapangan bambu -julukan China- dengan cepat menjadi sangat impresif dan mendominasi hampir semua cabang olahraga.

Pada Olimpiade Beijing 2008, Tiongkok menggemparkan seluruh dunia. Dengan begitu, negara ini menjadi jagoan utama di negaranya sendiri. Pada Olimpiade Tokyo 2021, mereka juga mencatatkan hasil yang luar biasa.

Meski bukan juara umum, China pulang dengan membawa 88 medali dengan rincian 38 medali emas, 32 medali perak, dan 18 medali perunggu. Sungguh sebuah rekor yang luar biasa.

Pasca Olimpiade Paris 2024, Tiongkok juga memulai dengan baik. Pada daftar medali sementara, China meraih 3 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu. Jumlah tersebut jelas akan terus bertambah karena Olimpiade masih jauh.

Kembali ke pertanyaan awal, kenapa China selalu jago di hampir semua cabang olahraga? Bagaimanapun, ada dua alasan utama mengapa Tiongkok begitu kuat di dunia olahraga, yaitu serangkaian kompetisi yang sesuai standar internasional dan pengembangan olahraga melalui jalur pendidikan.

Di Tiongkok, banyak sekolah olahraga yang menerapkan sistem asrama. Selain itu, ada juga universitas olahraga. Bagi atlet peraih medali emas Olimpiade langsung diberikan gelar profesor. Jika mereka menjadi juara dunia, mereka akan dianugerahi gelar Associate Professor.

Di Tiongkok, hampir semua seri olahraga memiliki kompetisi yang mengikuti standar internasional. Dengan ini para atlet akan semakin merasa terhormat bisa tampil di kancah internasional dan meraih hasil setinggi-tingginya.

Selain itu, banyak pegiat olahraga swasta yang turut berkontribusi dengan memberikan sponsorship. Dengan cara ini, pembangunan dan perkembangan olahraga di Tiongkok akan semakin besar dan terstruktur.

Oleh karena itu, China selalu jago di hampir semua cabang olahraga yang diikuti di Olimpiade Paris 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *