Resmi Gabung Malut United, Yakob dan Yance Sayuri Siap Buka Petualangan Baru di Liga 1 2024-2025

MALUKU – Maluku Utara United resmi menandatangani kontrak dengan Jakob Sayuri dan Jans Sayuri yang disebut-sebut sebagai bintang timnas Indonesia. Kedua mantan pemain PSM Makassar itu antusias dengan klub barunya dan siap menyambut Ligue 1 pada 2024-2025.

Malut United yang telah menambah 10 pemain baru di skuadnya hingga awal Juni 2024, kini mengumumkan penambahan dua pemain baru, Jakob Sayuri dan Jans Sayuri yang mengusung banderol Timnas Indonesia.

Manajemen Malut United sepakat menjalin kerja sama dengan Jakob dan Jans dengan kontrak berdurasi dua tahun. Proses penandatanganan kontrak yang telah selesai menjadi bukti ikatan kesetiaan yang terjalin antara Malut United dan si Kembar pada 22 September 1997.

Kini Jacob dan Jans membuka lembaran baru bersama Laskar Ki Raha. Hal tersebut merupakan bagian dari misi Malut United sejak berdirinya klub, yaitu memberikan kebahagiaan kepada seluruh suporter khususnya Maluku Utara dan masyarakat Maluku.

Willem D mengatakan, “Selamat datang di Malut United. Kami yakin Jakob dan Jans Sayuri bersama seluruh skuad Laskar Ki Raha akan memberikan kontribusi maksimal dalam persaingan di Ligue 1.” Nanlohi, CEO Malut United, dikutip dalam pernyataan Malut United. Minggu (16/6/2024).

Jakob bangga bisa resmi menjadi anggota keluarga Malut United. Ia langsung menunjukkan keseriusannya dan menantikan musim baru bersama tim asuhan pelatih Imran Nahumaroori.

Usai penandatanganan kontrak, Jakob mengatakan: “Suatu kehormatan bisa bergabung dengan Malut United. Mari fokus di Ligue 1 musim depan.”

Setelah proses penandatanganan selesai, Jans pun sangat bersemangat. “Saya siap bertanding di rumah baru saya, Malut United,” ujarnya.

Jakob dan Jans, dua pemain kelahiran Kepulauan Yapen Papua, membuktikan eksistensinya dengan penampilan di Ligue 1.

Semasa karir profesionalnya, Jakob dan Jans pernah berduet bersama saat bermain untuk PSM Makassar. Tercatat, mereka sudah bermain bersama dalam 74 pertandingan sejak tahun 2021.

Jakob yang sebelumnya bermain untuk PSM (sejak 2020) mencetak 25 gol dan 16 assist dalam 105 pertandingan di semua kompetisi, termasuk Piala AFC.

Sedangkan Jans yang bergabung dengan Juku Eja pada tahun 2021 memiliki rekor 7 gol dan 8 assist dalam 94 pertandingan.

Penampilan impresif Jakob dan Jans di level klub membuat mereka mendapat tempat di tim nasional. Jakob mengawali kiprah Sayuri bersaudara bersama timnas Indonesia pada 7 Juni 2021 saat menjalani debut di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam.

Jans kemudian melengkapi gelar ganda Saiyuri bersaudara di level tim nasional saat bermain melawan Burundi dalam rangkaian FIFA Matchday pada Maret 2023. Pertandingan yang mempertemukan Jakob dan Jans di posisi lima besar itu berakhir dengan skor 2-2.

Kesuksesan Jakob dan Jans dari level klub hingga timnas merupakan hasil perpaduan bakat dan kerja keras. Mereka terus berkembang saat memulai karir mereka di Ligue 3.

Jacob memulai karirnya pada tahun 2018, bermain untuk tim Persem Mimika dan Persevar Waropen. Dikenal dengan nama Yasa, bakat winger lincah ini mulai diperhatikan oleh legenda sepak bola senior Papua, Eduard Iwakdalam.

Mengawali karir di Ligue 3, tak butuh waktu lama bagi Jakob untuk mencapai puncak. Ia langsung direkrut oleh Barito Putera, salah satu klub peserta Ligue 1 2019.

Usai dipindahkan ke PSM, Jakob berhasil berduet dengan Jans yang mengawali kariernya bersama Persemi Mimika di Ligue 3. Mereka menciptakan sederet cerita manis bersama PSM; Salah satunya adalah juara Ligue 1 2022-2023.

Kekompakan Sayuri bersaudara akan terus berlanjut di Malut United, klub yang kini menjadi kebanggaan Maluku Utara dan masyarakat Maluku. Jakob dan Jans siap melakukan apa pun untuk membantu Malut United bersaing di level tertinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *