Kisah Bek Kontroversial Thailand yang Dilarang Main di SEA Games Seumur Hidup karena Buang Medali ke Tribun Penonton

Sementara itu, KISAH bek kontroversial Thailand yang dilarang seumur hidup di SEA Games akan dibahas. Aktor yang dimaksud adalah Jonathan Khemdee.

Jonathan Khemdee dilarang seumur hidup SEA Games setelah melemparkan medalinya ke tribun penonton. Momen tersebut terjadi pada SEA Games Kamboja 2023.

Berdasarkan video yang beredar online, Jonathan Khemdee terlihat melemparkan boneka maskot tersebut ke arah penonton. Tindakan pemain tersebut dinilai tidak sopan dan tidak menghormati keberhasilan tim Gajah Perang di ajang tersebut.

Alhasil, bek Ratchaburi itu mendapat kecaman dari masyarakat Kamboja, Indonesia, dan Thailand. Tindakan ini mendapat respon dari banyak pihak.

Jonatan diketahui telah divonis bersalah oleh Komisi Olahraga SEA. Ia dilarang mengikuti SEA Games seumur hidup setelah tindakannya membuat medali dan boneka maskot.

“Asosiasi Sepak Bola telah meminta maaf kepada publik atas insiden di final Kamboja Ocean Games 2023. Jonathan Khemdee telah diberitahu oleh Komisi Olahraga Laut bahwa dia telah dilarang melakukan olahraga laut seumur hidup. setelah nakal dengan melempar jimat dan kacamata” di Facebook Admin CN.10 menulis.

Atlet kelahiran Denmark itu akhirnya buka suara soal perebutan medali perak SEA Games 2023 itu setelah sempat ditunda. Jonathan Khemdee mengaku tidak ada niat jahat dalam perbuatannya. Sang pemain menjelaskan, hal itu dilakukannya untuk berterima kasih kepada fans Thailand yang berada di tribun.

“Halo semuanya. Saya memberikan medali perak dan boneka kepada para penggemar karena saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung saya di SEA Games lalu,” tulis Jonathan di jejaring sosialnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *