Olimpiade Paris 2024 Selesai, NOC Indonesia: Ayo Bersiap untuk Los Angeles!

Olimpiade Paris 2024 telah usai. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, langsung mengulas Olimpiade Los Angeles 2028 yang menjadi seri selanjutnya. Ia meminta para atlet Indonesia segera bersiap.

Raja Sapta Oktohari sendiri merasa senang karena grup Indonesia telah menunjukkan upaya maksimal di Olimpiade Paris 2024 -julukan Raja Sapta Oktohari- meminta semua pihak segera mempersiapkan diri untuk Olimpiade berikutnya di Los Angeles.

Alhamdulillah Olimpiade sudah selesai. Saya ucapkan terima kasih kepada para atlet, penyelenggara olahraga, pemerintah dan seluruh sistem pendukungnya, kata Okto yang dikutip dari siaran resmi NOC Indonesia, Selasa (13/8/2024). .

Diketahui, grup Indonesia telah meloloskan 29 atlet ke Olimpiade Paris 2024. Hasilnya, grup Indonesia berhasil membawa pulang tiga medali.

Medali pertama diraih Gregoria Mariska Tunjung yang turun di nomor bulutangkis tunggal putri. Gregoria berhasil meraih medali perunggu.

Prestasi tersebut sekaligus menjadikan Gregoria sebagai pebulu tangkis tunggal putri Indonesia keempat yang berhasil mencapai babak semifinal Olimpiade. Ia pun mendapat pujian saat tampil di Olimpiade Paris 2024 karena benar-benar tampil luar biasa.

Kemudian, medali kedua dari panjat tebing diraih Indonesia lewat aksi Veddriq Leonardo. Ia berhasil mengukir sejarah setelah meraih medali emas pertama di cabang panjat tebing.

Prestasi Veddriq pun kembali menorehkan sejarah di Olimpiade. Ini merupakan pertama kalinya tim Indonesia meraih medali emas di cabang olahraga selain bulu tangkis.

Sejarah lain tercipta bagi Indonesia setelah Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas di cabang angkat besi. Ini merupakan emas pertamanya setelah cabor angkat besi kembali meraih medali perak dan perunggu.

Okto mengatakan, sejarah tersebut akan menjadi catatan manis untuk Olimpiade Los Angeles berikutnya pada 2028. Selain itu, Okto juga menegaskan Indonesia akan menjadi tuan rumah Youth Olympic Games 2030.

“Banyak sejarah telah dibuat. “Masih ada waktu dua tahun lagi dan kita akan mengundang cabor lain untuk lolos ke Olimpiade Los Angeles 2028. Dan jangan lupa, kita juga akan bersiap menjadi tuan rumah Youth Olympics 2030,” kata Okto.

Head of Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie bangga dengan prestasi yang diraih para atlet. Menurutnya, keputusan manis tersebut merupakan hasil perjuangan semua pihak termasuk dukungan masyarakat Tanah Air.

“Bersyukur sekali ya. Ketika saya di CdM, fokus saya adalah hilir. Yang terbaik adalah Veddriq, Rizki, Gregoria dan seluruh atlet, ofisial tim, pengurus olahraga, NOC Indonesia, Pemerintah, Kemenpora serta masyarakat pendukung. Berdasarkan data, hasilnya memang manis pada akhirnya. “Sesuai dengan kalimat yang baik, datanglah yang menunggu,” kata Anindya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *