4 Pasangan Pebulutangkis China yang Jadi Suami Istri, Nomor 1 Lin Dan-Xie Xingfang!

Berikut daftar pasangan bulu tangkis Tiongkok yang pernah menjalin asmara dan sukses menjadi suami istri. siapa mereka Periksa di sini.

Jatuh cinta dengan sesama atlet adalah hal biasa. Hal ini biasa terjadi pada atlet di semua cabang olahraga termasuk bulu tangkis.

Tiongkok, negara paling kuat di dunia bulu tangkis, memiliki atlet-atlet yang menyukai posisinya sama seperti kursi pernikahan. Terbaru, ada nama ganda putra China Liu Yu Chen yang resmi melamar Huang Yaqiang, peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 untuk negara layar bambu.

Setelah itu, Liu Yu Chen dan Huang Yaqiang sibuk mempersiapkan pernikahan mereka yang akan segera terjadi. Di sini 4 pasangan bulu tangkis Tiongkok menjadi suami istri.

4. Chen Long dan Wang Shixian

Pasangan bulu tangkis Tiongkok pertama ini menikah dengan Chen Long dan Wang Shijian. Mereka pertama kali bertemu pada tahun 2006 ketika mereka bergabung dengan tim junior Tiongkok. Berawal dari hubungan rahasia, keduanya go public setelah diketahui pada tahun 2013.

Wang menjadi pasangan setia Chen hingga meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, setahun kemudian, Chen Long melamar Wang Shixian. Keduanya menikah pada tahun 2017 dan memiliki seorang putra bersama.

3. Hong Wei dan Zhao Yunlei

Zhao Yunlei adalah salah satu atlet ganda campuran Tiongkok yang paling membanggakan pada masanya. Namun, ia terlibat hubungan romantis dengan pasangannya Zhang Nan. Sayangnya hubungan tersebut dirusak oleh perselingkuhan yang menyebabkan hubungan mereka kandas dan Yunli pun pensiun.

Menariknya, setelah pensiun, Zhao Yunli menemukan cinta sejatinya. Dialah Hong Wei, mantan atlet ganda putra asal Negeri Tirai Bambu. Keduanya kemudian menikah dan kemudian memutuskan menjadi pelatih.

2. Zhang Nan dan Tian Qing

Zhang Nan adalah pasangan Zhao Yunlei di ganda campuran dan pasangan romantisnya di luar lapangan. Sayangnya, hubungan mereka berakhir ketika Zhang diduga selingkuh dengan Tian Qing, pasangan Yunlei di ganda putri.

Terakhir, Zhang Nan menikah dengan Tian Qing pada tahun 2018. Keduanya pun dikaruniai seorang anak yang lahir pada tahun 2020. Namun cinta segitiga mereka masih menjadi perdebatan.

1. Lin Dan dan Xie Xingfang

Pemain bulu tangkis terhebat sepanjang masa, Lin Dan menikah dengan sesama pemain bulu tangkis Xi Xingfang. Dijuluki Super Dan – Lynn Dan masih berusia 14 tahun dan bertemu saat istrinya berusia dua tahun.

Meski sudah saling kenal sejak lama, Lin Dan mengakui perasaannya pada tahun 2004 saat ia masih berusia 20 tahun. Keduanya menjalin hubungan rahasia sebelum akhirnya terungkap pada Piala Uber-Thomas 2008 di Jakarta.

Terakhir, Lin Dan dan Ji Xingfang menikah pada tahun 2010. Pernikahan mereka menghasilkan seorang putra tampan bernama Lin Xiaoyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *