Kisah Ucapan Ibu Kylian Mbappe yang Bikin Chelsea Menyesal Setengah Mati

Kisah ucapan ibu Kylian Mbappe yang membuat Chelsea sedih hingga meninggal dunia menarik untuk dibahas. Pasalnya jika dulu Chelsea yang pernah menyakiti ibunda Mbappe, Fayza Lamari, kini julukan Chelsea yang mau gigit jari karena menyesal tidak menerima jasa Mbappe saat ia At. Sangat muda.

Ya, Chelsea kemungkinan besar akan mendatangkan Mbappe saat pemain Prancis itu berusia 13 tahun. Yang jelas, pada 2011 Mbappe sempat menjalani trial di Chelsea.

Namun, Chelsea saat itu kurang menyukai permainan pesepakbola yang kini berusia 25 tahun tersebut. Menurut mantan analis bakat Chelsea Daniel Boga saat itu, Mbappe tidak cocok dengan gaya sepak bola Inggris.

Menurut Boga, sepak bola Inggris dimainkan dengan pergerakan cepat, bahkan ketika kehilangan bola, pemain harus bertanggung jawab dan mengejarnya. Namun, Boga melihat saat itu Mbappe tidak mengejarnya saat kehilangan bola.

“Anda tahu sepakbola Inggris, Anda membuat trik, Anda mengejar pemain ketika Anda kehilangan bola. Namun, dia (Mbappe) tidak seperti itu.” Ketika dia kehilangan bola, dia hanya berhenti bermain, “kata Boga seperti dilansir Atletik pada Rabu (7/8/2024).

Karena itulah Chelsea meminta Mbappe melakukan tes lagi. Namun Lamari tak terima dengan pernyataan Chelsea yang meragukan permainan putranya.

Lamari bahkan menegaskan bahwa Chelsea sebaiknya memilihnya sekarang juga. Jika tidak, dalam beberapa tahun ke depan, Lamari yakin Mbappe akan bernilai លាន 50 juta atau sekitar Rp 1 triliun!

“Kemudian ibunya berkata tidak, kami tidak akan kembali. Saat itu, akulah yang mengubah perkataannya. Kemudian dia berkata untuk memberitahu mereka bahwa dia tidak akan kembali. Jika Anda ingin memilihnya, pilih dia sekarang. Lima tahun dari sekarang, Anda akan kembali kepada kami untuk membayarnya 50 50 juta. Terjemahkan saja,” kata Boga menggambarkan saat Lamari sedang emosional dengan Chelsea.

Kini perkataan Lamari menjadi kenyataan. Padahal, menurut Transfermarkt, nilai pasar Mbappe saat ini sebesar 180 juta euro (Rp 3,1 triliun).

Sejak ditolak Chelsea, Mbappe bergabung dengan Akademi AS Monaco pada 2013. Ia baru menjalani debut seniornya pada tahun 2016 dan dipilih oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2018 setelah dipinjamkan pada tahun lalu.

Bersama PSG, nama Mbappe semakin bersinar. Ia bahkan membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, dan kini Mbappe bergabung dengan Real Madrid secara gratis pada musim panas 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *