Pak Bas Mau Jadi Dosen Usai Tak Lagi Jabat Menteri PUPR

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Ketua Eksekutif OIKN Basuki Hadimaljono mengungkap rencananya usai mundur sebagai menteri pada Oktober mendatang.

Basuki bercita-cita menjadi guru di salah satu mata pelajaran hidrogeologi. Namun Basuki enggan membeberkan lebih lanjut mengenai lokasi sekolah yang akan dipilihnya.

“Jadi saya hanya ingin memberikan satu pelajaran saja. Hidrogeologi,” kata Basuki saat ditemui usai Water Warriors Assemble: Indonesia View of 10th World Water Forum Kementerian PUPR, Sabtu (21/9/2024).

Hidrogeologi sendiri merupakan salah satu cabang ilmu hidrologi yang mempelajari sebaran dan pergerakan air tanah pada kerak bumi (biasanya pada akuifer), tanah, dan batuan.

Sementara itu, Basuki masih enggan menjawab pertanyaan seputar kualifikasinya saat diminta kembali menjadi birokrat setelah masa jabatannya berakhir pada Oktober mendatang.

“Saya kira (Jokowi masih menjabat sebagai Ketua Eksekutif OIKN setelah masa jabatannya berakhir), jangan tanya saya,” kata Basuki.

Menurut Basuki, persoalan air harus menjadi perhatian bersama para pelaku kekeringan, akademisi, dan masyarakat karena merupakan mata pencaharian banyak orang. Perubahan iklim di masa depan merupakan ancaman dan tantangan bagi pasokan air di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *