Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Ramaikan MotoGP Aragon 2024

Pebalap asal India, Fadillah Arbi Aditama, akan memasuki balapan akhir pekan MotoGP Aragon 2024 Purworejo yang akan masuk kelas Moto3 dengan kart.

Seri ke-12 MotoGP 2024 akan digelar di Sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol. Pekan perlombaan dijadwalkan berlangsung pada 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Arbi mendapat wild card untuk bersaing dengan para penggemar Honda Team Asia di Moto3 Aragon 2024. Saya akui, saya sangat bersemangat untuk kembali merasakan atmosfer pertarungan di kelas tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team, dan Honda Team Asia yang telah memberikan saya kesempatan emas ini,” kata Arbi dalam keterangan resmi, Senin (26/8/2024).

“Saya sangat bersemangat dan akan bekerja keras di tempat yang indah ini,” tambah atlet berusia 19 tahun itu.

Ini bukan kali pertama Arbi bermain di kelas Moto3. Sebelumnya, ia mengikuti Moto3 Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Mei lalu.

Namun, Arbi tidak mencatatkan hasil bagus. Kondisinya yang baru pulih dari cedera membuatnya kesulitan sehingga harus puas berada di peringkat ke-23.

Arbi merupakan salah satu fans binaan Astra Honda Racing School. Menaiki tangga balap yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), ia tampil di Idemitsu Asia Talent Cup 2021 (IATC 2021) pada usia 15 tahun.

Arbi sudah banyak berjanji akan mampu berlaga di FIM JuniorGP mulai tahun 2023 dan memasuki tahun kedua. Direktur Senior Perencanaan dan Analisis AHM Andy Wijaya mengaku siap memberikan dukungan kepada penggemar muda Indonesia.

“Kami mendukung Arbi untuk mengharumkan nama negara di pentas balap dunia. Daya tahan dan semangat kompetitif Arbi, kami yakini, akan mampu bersaing dengan para pebalap Kejuaraan Dunia Moto3,” kata Andy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *